Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Solo Semangat Membuat Kreasi Makanan

Ahmad Ridwansyah
Anak Asuh Solo semangat Membuat Kreasi Makanan
                         Anak Asuh Solo Semangat Membuat Kreasi Makanan

Donasiberkah – Dalam mengisi waktu luangnya, Asrama Griya yatim & Dhuafa selalu mendukung kegiatan anak-anak binaannya. Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Solo, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang berkreasi membuat makanan. Inilah artikel anak asuh solo semangat membuat kreasi makanan, yuk kita simak. 

Membuat Kreasi Nasi Goreng

Kreasi masakan yang mereka buat yakni nasi goreng, hal ini dilakukan agar anak-anak mengembangkan kemampuan dan skill mereka. Kegiatan ini pun mengajarkan kepada anak- asuh agar mereka juga terbiasa dan mengenal dengan ruang lingkup dapur meskipun dia anak laki-laki.

Baca Juga : Serunya Memasak Bersama Anak Asuh Barata

Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Solo, Jalan. Ir. Juanda. No, 168C, JAgalan. Kec. Jebres, Kota Surakarta Jawa Tengah, semua anak asuh ikut berpartisipasi dalam membuat masakan tersebut. Kepala Asrama solo, Abi Roma menuturkan, untuk kegiatan memasak ini, disesuaikan dengan selera dan kreasi mereka.

“Kalau nggak ada agenda acara atau keluar kita masak-masak atau buat kerajinan tangan, kalau untuk hari-hari sebelumnya kami membuat salad buah,” ungkapnya.

Anak Asuh Solo semangat Membuat Kreasi Makanan
Anak Asuh Solo semangat Membuat Kreasi Makanan

Bukan hanya membuat salad buah, kata dia, setiap kegiatan kreasi makanan yang mereka buat berbeda-beda. Jika sebelumnya mereka membuat makanan pisang keju, maka di kegiatan selanjutnya mereka membuat kreasi makan salad buah.

Harapan Abi Roma

Harapanya, jika suatu saat nanti mereka anak asuh telah lulus dari asrama, mereka sudah memiliki bekal untuk menjalani kehidupan yang mandiri serta bisa berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Sehingga ilmu yang mereka peroleh dari asrama dapat mereka aplikasikan di dalam kehidupan yang akan datang.

Untuk kegiatan selanjutnya, sambung Abi Roma, rencananya akan membuat makanan khas daerah-daerah. Demikian, hal ini juga sebagai upaya Griya Yatim & Dhuafa dalam mengasah kemampuan dan skill anak asuh dalam memasak. Ia berharap melalui kegiatan ini, kreasi anak asuh dapat meningkat dan terasa dengan baik.

Baca Juga : Asiknya Anak Yatim Membuat Dimsum Bareng Umi

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagi akan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin…

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus bantu kami untuk wujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program :

Asrama Yatim
                           Asrama Yatim
152 views