Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Tekno Melaksanakan Sholat Dhuha

Griya Yatim Dhuafa
Anak Asuh Tekno Melaksanakan Shalat Dhuha
                                  Anak Asuh Tekno Melaksanakan Shalat Dhuha

DonasiberkahAlhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Tekno, sedang melaksanakan rutinitas harian, yaitu sholat dhuha. Sahabat, tahu tidak bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk menjalankan sunnah-sunnah-Nya. Salah satunya sunnah yang tidak pernah Beliau tinggalkan, yakni shalat sunnah dhuha. Inilah artikel anak asuh tekno melaksanakan shalat dhuha

Baca Juga : Membaca Surah AL KAHFI Anak Asuh Tekno

Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Dari Abu Hurairah berkata, “Telah berwasiat kepadaku, kekasihku (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam) untuk melakukan tiga hal yang tak akan aku tinggalkan hingga meninggal dunia, yaitu: puasa tiga hari setiap bulan (Ayyamul Bidh), shalat dhuha dan tidur dalam keadaan telah melakukan shalat witir.” (HR. Al-Bukhari).

Baca Juga : Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin

Alhamdulillah dengan adanya anjuran dan perintah Nabi sesuai dengan hadis di atas “Setiap hari mereka rutin menjalankan ibadah shalat dhuha. Anak-anak semakin terbiasa dan rajin meningkatkan ibadahnya. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Asrama cabang Tekno Serpong, Abi Anda. Biasanya, anak-anak sudah bersiap-siap sejak pukul 07.30 pagi untuk menjalani shalat sunah dhuha. Setelah mereka piket bersama, bersih-bersih dan sarapan pagi.”

Anak Asuh Tekno Melaksanakan Shalat Dhuha
Anak Asuh Tekno Melaksanakan Shalat Dhuha

Keutamaan Shalat Dhuha

Diriwayatkan di dalam hadits Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda: “Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. 

Baca Juga : Membangun Istana Dengan Sholat Dhuha

“Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma’ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at” (HR. Muslim no.  720).

Baca Juga : Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis

Alhamdulillah banyak sekali nikmat yang bisa kami rasakan dari melaksanakan shalat Sunnah  dhuha. Mulai dari dimudahkannya dalam hal memahami pelajaran menjadi lebih fokus, hati menjadi tenang dan lebih mudah menangkap ilmu baru. Dari sisi kebutuhan kami di hari itu juga alhamdulillah selalu tercukupi,” ungkapnya Abi Anda.

Baca Juga : Anak Asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas  

Bantu Bahagiakan Mereka

Yuk kak, kita doakan semoga mereka tumbuh menjadi pribadi muslim yang shalih dan cerdas. Aamiin. Terima kasih kak yang terus membersamai kami dalam tujuan membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Tetap semangat beraktivitas ya kak. Semoga setiap urusannya berada dalam kelancaran. Aamiin.

Yuk dukung kegiatan mereka melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                             Asrama Yatim
34 views