Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Tetap Produktif Olahraga di Kala Ramadhan

Sahabat dermawan, banyak orang menjadikan puasa sebagai alasan untuk mengurangi aktivitas fisik sehari-hari, termasuk olahraga. Padahal, olahraga sudah jadi kebutuhan yang perlu dilakukan rutin, sama seperti makan dan minum. Oleh karena itu, para ahli menyatakan berolahraga saat puasa tetap perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Alhamdulillah pagi ini selepas sahur, tadarus Al-Quran dan belajar, Daafi Izzuddin sudah melompat tinggi berolahraga bulu tangkis kegemarannya. Daafi Izzuddin merupakan anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang Kranggan⠀

Anak Asuh Tetap Produktif Olahraga di Kala Ramadhan

Olahraga merupakan aktivitas penyeimbang supaya hidup Anda lebih sehat. Selama berpuasa Ramadhan, banyak orang yang ragu untuk melakukan aktivitas yang satu ini. Wajar, aktivitas ini cukup menguras energi. Padahal olahraga saat puasa sama-sama memiliki manfaat yang juga baik untuk kesehatan. 

Baca Juga : Kreasi Kaligrafi Anak Asuh Binaan Griya Yatim & Dhuafa

Di tengah pandemi corona, penting untuk menjaga kebugaran tubuh meski sedang berpuasa. Meski sedang melakukan ibadah puasa, Anda masih bisa berolahraga. Selain menyehatkan, olahraga juga bisa menambah daya tahan tubuh.

Yang perlu diperhatikan dalam olahraga saat berpuasa adalah porsinya. Saat kamu berolahraga berat, kamu harus segera mengisi perutmu untuk mengembalikan tenaga yang keluar setelah mengeluarkan keringat.

Jika tidak, olahraga ini malahan bisa berbalik memberikan dampak negatif ke dirimu. Jadi tetap jangan anggap enteng olahraga tanpa makan dan minum ini.

Sahabat dermawan, walau hari ini kita berjarak dan #Dirumahaja yuk tetap semangat ibadah dan olahraga agar pandemi ini tidak mudah menyerang kita⠀

Ayo sahabat dermawan berbagi keceriaan dan selalu dukung Daafi agar terus bisa belajar dan berolahraga⠀

English EN Indonesian ID
Scroll to Top