Griya Yatim & Dhuafa

Anak Binaan Bermain Bersama di Asrama

Donasiberkah – Kak, Alhamdulillah di siang yang cerah ini, adik-adik kita anak asuh Griya Yatim dan Dhuafa. Sedang bermain bersama dan selalu ceria meskipun dalam masa pandemi ini. Mereka dapat melakukan banyak kegiatan di asrama. Selain kegiatan harian asrama, mereka juga mengisi waktunya untuk bermain bersama-sama. Inilah artikel anak binaan bermain bersama di asrama, yuk kita simak.

Menghilangkan Rasa Jenuh

Saat ini mereka sedang mencoba untuk bermain skateboard. Mereka hanya memiliki satu skateboard, jadi mereka menggunakannya secara bergantian. Dengan bermain skateboard bersama, maka akan ada interaksi secara tidak langsung yang dapat menghilangkan rasa jenuh mereka anak-anak asrama.

Kak, ketahuilah bahwa bermain bersama dapat meningkatkan pemahaman si anak terhadap sesuatu hal yang baru. Nah, bermain sendiri merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan, setiap permainan yang mereka lakukan akan menjadi sebuah momentum yang akan dikenangnya. Ternyata setiap bermain bersama akan menimbulkan banyak sekali manfaat loh!

Anak Binaan Bermain Bersama Di Asrama
                               Anak Binaan Bermain Bersama Di Asrama

Manfaat dari Bermain Bersama

  1. Memperbanyak Pengalaman Yang Menyenangkan

Bermain bersama akan menimbulkan pengalaman dan juga pengajaran terhadap anak. Banyak sekali pengalaman dan juga hal yang menarik yang akan mereka peroleh ketika bermain bersama.

  1. Melatih Cara Mereka Berkomunikasi

Kak, tentunya bermain bersama tentunya bermanfaat bagi seorang anak dalam melatih berkomunikasi yang baik. Dengan kebiasaan berkomunikasi dengan teman-teman akan menghilangkan dari rasa minder dan dapat memunculkan rasa percaya diri.

  1. Dapat Melatih dan Mengasah daya Motorik

Melalui bermain bersama, anak akan dapat belajar banyak hal. Dan semua yang akan ia dapati, dapat melatih kemampuan pada daya motorik. Hal ini sangatlah mempengaruhi perkembangan psikologisnya anak tersebut. Bermain bersama akan memberikan kesempatan anak untuk belajar menghadapi situasi kehidupan pribadi sekaligus memecahkan masalah.Anak-anak akan berusaha menganalisa dan memahami persoalan yang ada di dalam setiap permainan.

  1. Melatih mental anak

Ketika bermain, anak berimajinasi dan mengeluarkan ide-ide yang tersimpan di dalam dirinya. Anak mengekspresikan pengetahuan yang dia miliki sekaligus mendapatkan pengetahuan baru. Apabila anak mengalami sebuah kegagalan saat melakukan sebuah permainan, hal ini akan membantu mereka menghadapi kegagalan yang artinya sebenarnya dia harus bertanggung jawab atas kegagalannya dan memperbaiki dengan hal yang lebih baik.

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa d sisiNya. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top