Griya Yatim & Dhuafa

Anak Binaan Griya Yatim Mandiri Membersihkan Kamar

Donasiberkah – Kak, pembelajaran yang diberikan sejak dini merupakan dasar dalam membentuk kepribadian dan karakter pada anak. Oleh karenanya, mereka harus diajarkan untuk hidup disiplin agar mereka mengenal dengan jati dirinya. Alhamdulillah Kak, adik-adik di asrama Griya Yatim dan Dhuafa selalu diajarkan kedisiplinan dan yang lainnya. Mereka saat ini sedang melakukan kewajibannya yakni membersihkan kamarnya, agar terlihat lebih rapih. Yuk , simak artikel Anak binaan Griya Yatim Mandiri Membersihkan Kamar.

Menanamkan Sifat Peduli Terhadap Kebersihan

Akhirnya, dengan bekerja sama, membersihkan asrama itu tidaklah berat loh kak. Begitu pula ketika kita bekerja sama dalam hal kebaikan lainnya. Kak, diantara proses pembelajaran yang diberikan di asrama diharapkan akan menjadi kebiasaan bagi mereka. Dan juga membentuk serta membangung kualitas anak-anak yang peduli terhadap kebersihan. Kak, perilaku hidup bersih dan juga sehat. Merupakan sesuatu yang dijadikan prioritas dalam pembelajaran di asrama kami. Seperti membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan asrama, dan juga kebersihan kamar kami. Melalui proses pembelajaran berperilaku bersih dan sehat sejak dini diharapkan terbentuk kebiasaan baik dalam diri mereka.

 Allah Maha Bersih dan Juga Kebersihan

 Kak, kebersihan merupakan sesuatu yang Allah sukai, dan Allah juga sangat mencintai hambaNya yang selalu menjaga kebersihan, sebagaimana Allah ta’ala berfirman : “Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih” (QS. At-Taubah [9]: 108). Oleh karenanya, mari kita usahakan untuk selalu menjaga kebersihan baik di ruang kamar, di rumah dan juga di lingkungan tempat kita tinggal. Dan sebagaimana di dalam hadis, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah Ta’ala  itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi).
Anak Binaan Griya yatim Mandiri Membersihkan Kamar
                     Anak Binaan Griya yatim Mandiri Membersihkan Kamar

Yuk, Kita Terapkan Hidup Bersih

Sahabat, dengan demikian betapa nyamannya kehidupan di dalam asrama yang selalu menerapkan kebersihan baik di lingkungan asrama dan kamar tempat mereka tidur. Sehingga kebersihan yang diupayakan adalah bagian yang sangat penting dalam menjaga dari berbagai penyakit yang akan terwujudnya menjaga kesehatan dari timbulnya berbagai macam penyakit. kemaslahatan di tengah-tengah kehidupan di asrama.  Terima kasih kak, yang tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan balasan yang lebih baik lagi dan semoga membawa keberkahan baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

Yuk Bantu Mereka 

Yuk kak, saling bahu membahu untuk memberikan mereka masa depan yang baik, dengan ikut berpartisipasi dalam kebaikan ini.
English EN Indonesian ID
Scroll to Top