Griya Yatim & Dhuafa

Anak Yatim Belajar bersama

Griya Yatim & Dhuafa – Kak, di pagi yang cerah ini, adik-adik kita, anak asuh asrama Griya Yatim & Dhuafa, masih terus semangat untuk menuntut ilmu berasama-sama. Alhamdulillah Kak, adik-adik kita senang dan bahagia belajar bersama-sama. Selain membantu Umi dan Abi di asrama mereka juga mengerjakan keajiban mereka sebagai pelajar yaitu mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Mendapatkan ilmu adalah hak mereka untuk meraih cita-cita mereka. Dan pada masa seperti ini mereka, masih belajar dari rumah. Sehingga Abi & Umi membuat kegiatan untuk belajar bersama, dan saling membantu dalam pekerjaan sekolah.

Belajar bersama bersama yang biasanya dilakukan dengan ingin mempelajari sesuatu hal yang baru dengan bantuan orang lain. Dengan belajar bersama merupakan pendukung dalam belajar yang akan lebih baik, karena satu sama lain saling mendukung.

Kak, ternyata dengan belajar bersama dapat memberikan manfaat loh, yuk kita simak, diantaranya yaitu :

Anak Yatim belajar bersama
  1. Dengan belajar bersama maka akan ada yang mengoreksi kesalahan kita

Dengan belajar bersama maka kita akan mudah untuk meminta teman kita untuk mengoreksi atas jawaban kita dan kita bisa mengetahui kesalahan dan membenarkannya jika memang ada yang perlu diluruskan.

  1. Mereka juga memberikan motivasi

Terkadang kita menyadari bahwa dengan memiliki lingkungan yang positif seperti ini juga dapat membantu dan menjaga serta mempertahankan motivasi di dalam sekolah. Dengan saling mendukung untuk menjadi yang terbaik di antara yang lainnya.

  1. Dapat mengukur kemampuan

Dengan belajar bersama akan memudahkan mengetahui sejauh mana kemampuan kita. Oleh karena itu, dengan belajar bersama secara tidak langsung akan memberikan semangat untuk lebih baik.

  1. Saling berbagi ilmu

Hal positif dalam belajar bersama adalah kita bisa berbagi ilmu dan membantu teman yang sulit dalam memahami tugas.

Sahabat, dengan belajar mereka ingin menggapai cita-cita mereka. Kak, ketahuilah bahwa masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Yuk kak kita doakan sama-sama, semoga mereka dapat sukses menggapai cita-cita mereka di dunia dan bahagia di akhirat kelak.

Terima kasih kak, yang tidak pernah lelah menemani kami membahagiakan mereka. Semoga apapun yang kita berikan untuk mereka, bisa menjadi amal shalih terbaik, yang kelak bisa kita tuai di hari akhir. Aamiin. Semoga Allah berikan balasan terbaik untuk setiap kebaikan yang telah kakak berikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Aamiin. Kamu bisa bantu penuhi kebutuhan belajar anak yatim dengan cara berdonasi dibawah ini ya kak.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top