Griya Yatim & Dhuafa

 “Anak Yatim Belajar Menjahit”

Donasiberkah – Alhamdulillah kak, adik-adik kita anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa tidak hanya belajar pendidikan formal saja, akan tetapi mereka juga diajari berbagai macam keterampilan (skill). Salah satunya belajar menjahit. Di asrama Serang 2, adik-adik kita diajari bagaimana cara menjahit. Di mulai dari hal-hal sederhana, hingga mereka bisa membuat baju siap pakai.

Nah Kak, tanggung jawab yang diembankan kepada Kepala Asrama dalam mendidik anak asuhnya bukanlah hal yang dibilang mudah. Termasuk dalam meningkatkan kualitas skill serta mengembangkan bakat mereka, dengan karakter yang berbeda-beda. Hal itu dirasakan oleh Abi & Umi selaku Pengurus Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Serang 2.

Memberikan Skill Kepada Anak Yatim

Menurut Abi & Umi, “Sangat diperlukan ide dan juga kreativitas agar anak asuhnya bisa berkembang secara maksimal dalam hal skill. Demi meningkatkan skill anak asuhnya, Abi & Umi pun mengajarkan kepada anak asuhnya tentang berbagai hal, salah satunya belajar menjahit. Mereka mulai belajar dasar-dasar dalam ilmu menjahit pakaian.

Anak Yatim Belajar Menjahit
                                               Anak Yatim Belajar Menjahit

Kegiatan tersebut, Insya Allah akan dirutinkan setiap hari libur sekolah, untuk mengisi waktu luang mereka. Diharapkan dengan mereka melakukan kegiatan ini, agar memberikan pembekalan kemampuan (skill) untuk masa depan mereka, ketika mereka telah lulus dari sekolah, mereka tidak lagi kebingungan untuk mencari pekerjaan, karena Griya Yatim & Dhuafa telah membekali dengan skill” Ungkap Abi & Umi.

Sahabat, mereka anak yatim sudah belajar menjahit untuk membuat pakaian yang sederhana, salah satunya menjahit celana dan juga kerudung yang sangat indah. Walaupun hasil mereka belum cukup rapi dan mahir, akan tetapi Abi & Umi tetap senang dan bersyukur serta mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan.

Pembekalan Bakat Untuk Masa Depan Mereka

Kegiatan ini Ia lakukan, supaya mereka anak-anak yatim bisa mengembangkan bakatnya dan juga skillnya di masa yang akan datang. “Belajar menjahit merupakan salah satu ilmu yang bermanfaat untuk  mereka ke depannya, dan mungkin kalau sudah bisa mereka bisa membuat pakaian atau menjahit apapun bisa mereka lakukan dengan sendiri dan yang terpenting lebih hemat.”

Terimakasih Kak, yang tidak pernah lelah untuk membahagiakan mereka. Yuk kita dukung mereka untuk terus belajar dan mengembangkan skill dan juga  keterampilannya dengan cara berdonasi di link kebaikan berikut :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top