News

Anak Yatim Berkumpul Bersama Membaca Al Kahfi

Anak Yatim Berkumpul Bersama Membaca Al Kahfi

Donasiberkah.id – Alhamdulillah Kak, sudah menjadi rutinitas kami sebagai anak Yatim binaan Griya Yatim & Dhuafa, setelah kami melaksanakan shalat maghrib untuk selalu membaca Al-Qur’an Kak. Namun pada Hari ini (Kamis), setelah kami melaksanakan shalat maghrib berjamaah, kami langsung Anak Yatim Berkumpul Bersama Membaca Al Kahfi kak.

Kak, ketahuilah banyak sekali manfaat dari membaca surah Al-Kahfi baik pada malam jum’at maupun di hari jum’at. Yuk Kak, kita simak sebagai berikut. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa yang membaca surah Al-Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan kakbah” (HR. Ad-Darimi).

Manfaat Membaca Al Kahfi

Dalam riwayat lain Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa yang membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua jum’at” (HR. An-Nasai’ dan Baihaqi).

Bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Pastinya ia akan mengetahui bahwa kehidupan di dunia ini tidaklah lama, akan tetapi semua yang ada di dunia ini akan mengalami kehancuran. Oleh karenanya kita harus menyiapkan bekal sebaik-baik mungkin.

Anak Yatim Berkumpul Bersama Membaca Al Kahfi

Anak Yatim Berkumpul Bersama Membaca Al Kahfi

Bekal yang hendak dibawa harus cukup, karena disana nanti ada panas yang terik, satu sama lain acuh tak acuh karena sibuk dengan urusan sendiri-sendiri. Diantara yang dikhawatirkan muslimin adalah gelapnya sebuah perjalanan melewati jembatan shirat. Jembatan yang kondisinya tidak mudah, dan melewati perjalanan itu sesuai amal shalih di dunia. Nasehat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberi satu warisan dari sekian banyak warisan, agar selamat dari jembatan shirat. Satu diantara warisan itu ialah membaca surat Al Kahfi.

Abi asrama mengatakan “Oleh karenanya kami selaku kepala asrama mengajarkan kepada mereka anak-anak yatim untuk membiasakan membaca surah Al-kahfi baik pada malam jum’at ataupun pada hari jum’at. Dan berusaha untuk menggunakan waktunya dengan sebaik-baik mungkin dengan menyibukkan diri dengan membaca Al-Qur’an.”

Yuk Bersama Kita Membaca Surat Al Kahfi

Dan hendaknya kita hanya mengharap ridha dari Allah Ta’ala, sebab orang yang membaca Al-Qur’an akan memperoleh keutamaan serta pahala dari RabbNya. Karena Al-Qur’an merupakan kalamullah yang sangat mulia yang di turunkan kepada Rasul termulia,untuk umat terbaik yang pernah dilahirkan kepada umat manusia dengan syariat yang paling utama, paling mudah, paling luhur dan paling sempurna.

Terima kasih Kak, sudah terus memberikan kontribusi kepada kami dalam hal untuk merawat, mendidik dan juga mewujudkan kebahagiaan bagi mereka anak-anak yatim dan dhuafa. Yuk Kak kita amalkan, hendaknya kita mengamalkannya ditengah kesibukan kita untuk membaca surah yang mulia ini. Semoga menjadi jalan kita meraih kemuliaan. Aamiin.

Share it on