Griya Yatim & Dhuafa

Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur’an

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Alhamdulillah Adik-adik kita anak asuh  Griya Yatim & Dhuafa, seusai shalat asar mereka mengisi waktunya dengan bacaan Qur’an yang merdu. Sebagian dari mereka juga sedang menghafal Al-Qur’an. Jadi tidak ada waktu yang terbuang dengan sia-sia. Dengan kegiatan membaca dan juga menghafal Al-Qur’an adalah sarana untuk selalu mengingat Allah Ta’ala. Inilah artikel anak yatim berkumpul membaca Al-Qura’an, yuk kita simak.

Pahala Yang sangat Besar

Kak, ketahui lah bahwa membaca Al-Qur’an akan mendapatkan keutamaan dan juga pahala yang sangat besar. Karena, Al-Qur’an adalah firman Allah yang di turunkan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Untuk petunjuk dan pedoman kepada umat yang terbaik dan di dalamnya terdapat syariat yang paling utama, paling mudah, paling luhur dan paling sempurna.

Baca Juga : Anak Yatim Binaan GYD Semangat Setor Hafalan Al-Qur’an

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang kami anugerah kan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharap perniagaan yang tidak akan merugi” (QS. Fathir : 29).

Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur'an
Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur’an

Manfaat Membaca Al-Qur’an

  1. Kak, pada hari kiamat kita semua butuh dengan pertolongan dan salah satunya yang dapat menolong kita adalah Al-Qur’an. Sebagaimana  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat memberikan syafaat kepada pembacanya.” (HR. Muslim).
  2. Dengan membaca Al-Qur’an, maka Allah akan menurunkan kebaikan kepada mereka yang membacanya. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan setiap kebaikan dibalas dengan sepuluh kebaikan. Saya tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi).
  3. Allah akan meninggikan derajatnya dengan para malaikat malaikat, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Orang yang mahir membaca Al-Qur’an kelak (mendapat tempat di surga) bersama para malaikat yang mulia lagi taat. Sementara orang yang kesulitan dan berat jika membaca Al-Qur’an, maka ia mendapatkan dua pahala.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Yuk Luangkan Waktu Untuk Membacanya

Sahabat, maka sudah seharusnya kita untuk membagi waktu dalam  membaca Al-Qur’an, jangan sampai kita melupakannya  begitu saja. Sebab Al-Qur’an merupakan petunjuk dan pembeda yang mengatur di dalam kehidupan kita, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang dan yang batil)” (QS. Al-Baqarah : 185).

Baca Juga : Anak Binaan Griya Yatim Belajar Iqro

Terima kasih banyak kak, yang senantiasa membersamai kami untuk mendidik dan juga  membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga mereka menjadi generasi Qur’ani dan semoga setiap kebaikan yang kakak berikan, Allah membalas dengan balasan yang tidak terputus pahalanya. Aamiin. Jadi inilah artikel tentang kegiatan anak yatim berkumpul membaca Al-Qur’an.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top