News

Anak Yatim Bermain Badminton

Anak Yatim bermain badminton

Donasiberkah – Di siang yang cerah ini, adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa sedang riang bermain bersama-sama. Alhamdulillah kak, adik-adik kita selalu senang, riang dan gembira tinggal di asrama Griya Yatim & Dhuafa. Selain mereka juga membantu Umi & Abi di asrama, mereka juga mengisi waktu luangnya dengan bermain badminton  Bersama-sama.

Badminton atau yang kita sebut bulu tangkis, ternyata bermain badminton memiliki banyak sekali manfaat bagi semua usia. Saat sedang bermain badminton, hampir semua bagian tubuh bergerak secara aktif. Badminton memiliki banyak peminat di berbagai belahan dunia, salah satunya anak-anak yatim yang tinggal di Griya Yatim & Dhuafa.

Apa sajakah manfaat dari bermain badminton?

  1. Dapat menurunkan Berat Badan.

Sahabat, badminton merupakan kategori olahraga kardio. Olahraga yang berfungsi menguatkan jantung. Apabila otot jantung kuat, pembuluh darah akan secara otomatis akan lancer dan dapat mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Akibatnya metabolisme akan bekerja lebih baik (efektif) untuk menjaga kebugaran tubuh. Metabolisme yang baik akan membuat setiap sel dalam tubuh untuk membakar lemak.

  1. Olahraga badminton bias merawat kulit secara alami.

Bermain badminton mampu mengeluarkan banyak keringat secara efektif. Hasilnya kotoran yang menjadi penghalang di pori-pori kulit akan lebih bersih secara alami. Apabila energi tubuh dan darah mengalir dengan lancar, maka kulit pun akan terlihat lebih cerah dan sehat secara alami.

Anak Yatim Bermain Badminton

  1. Mengurangi resiko penyakit berbahaya

Manfaat olahraga badminton lainya adalah mampu mengurangi resiko terhadap masalah penyakit pada  tubuh, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan juga obesitas. Dengan bermain badminton akan membuat racun di dalam tubuh otomatis dibuang keluar. Setelah itu tubuh akan terasa lebih ringan dan akan menjadi lebih bertenaga.

  1. Memperkuat Otot dan sendi

Ketika kita bermain badminton yang pastinya melibatkan semua anggota tubuh yang bergerak aktif. Sehingga bermain badminton juga bisa bermanfaat untuk menguatkan otot-otot dan persendian pada tubuh. Apabila otot kuat, maka sendi juga akan semakin sehat. Sebab, dengan otot dan persendian yang kuat dan fleksibel, Anda akan terhindar dari berbagai risiko cedera baik saat berolahraga maupun selama beraktivitas harian.

Di sisi lain, otot dan sendi yang fleksibel juga mampu memperluas rentang gerak tubuh. Hasilnya, Anda akan terhindar dari penyakit arthritis yang melemahkan pergerakan, alias nyeri sendi.

Terima kasih kak, yang tidak pernah lelah menemani kami membahagiakan mereka. Semoga apapun yang kita berikan untuk mereka, bisa menjadi amal shalih terbaik, yang kelak bisa kita tuai di hari akhir. Aamiin. Semoga Allah berikan balasan terbaik untuk setiap kebaikan yang telah kakak berikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Aamiin.

Share it on