News

Anak Yatim dan Dhuafa GYD Solo Sedang Bermain

Di siang yang cerah ini, adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Solo sedang riang bermain bersama-sama.Alhamdulillah kak, adik-adik kita selalu senang, riang dan gembira tinggal di asrama Griya Yatim & Dhuafa. Selain mereka juga membantu Umi & Abi di asrama, mereka juga mengisi waktu luangnya dengan bermain bersama. Inilah Potret Anak Yatim dan Dhuafa GYD Solo Sedang Bermain di depan asrama.

Dengan bermain, maka akan ada interaksi secara langsung yang dapat mendorong anak yatim dan dhuafa di asrama menghilangkan rasa jenuh dan dapat meningkatkan pemahaman anak terhadap sesuatu hal yang baru agar dapat dipahami. Bermain merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan kak,setiap permainan yang mereka lakukan akan menjadi sebuah kenangan, mereka akan menemukan sesuatu hal yang baru.

Kak, ketahuilah ada hal yang bermanfaat disaat bermain bersama:

Anak Yatim dan Dhuafa GYD Solo Sedang Bermain

  1. Melatih Komunikasi

Bermain bersama tentunya sangat bermanfaat bagi seorang anak untuk melatih berkomunikasi. Dengan kebiasaan berkomunikasi dengan teman-teman akan menghilangkan anak dari rasa minder, serta akan muncul rasa percaya diri dari anak tersebut.

  1. Melatih bersosialisasi

Sebab bersosialisasi harus dilatih sejak dini agar kelak anak menjadi orang yang mudah bergaul dalam hal kebaikan. Dengan bermain bersama teman-teman secara tidak sengaja, anak tersebut akan belajar mengenai orang lain dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Dan biasanya anak-anak bermain dengan kelompok, anak belajar tentang sosialisasi, anak akan mempelajari nilai-nilai keberhasilan (pencapaian) bila memasuki suatu kelompok.

  1. Memperbanyak pengalaman

Bermain sekaligus belajar merupakan sesuatu yang dapat menggambarkan suasana anak ketika bermain bersama-sama. Banyak pengalaman dan hal yang menarik didalam bermain bersama yang tidak akan pernah anak dapatkan ketika ia hanya berada di dalam rumah. Dimana kesemuanya itu tentu akan memperkaya pengalaman dan pengetahuannya.

Apabila anak mengalami sebuah kegagalan saat melakukan sebuah permainan, hal ini akan membantu mereka menghadapi kegagalan yang artinya sebenarnya dia harus bertanggung jawab atas kegagalannya dan memperbaiki dengan hal yang lebih baik.

  1. Melatih serta mengasah daya motorik

Melalui bermain, anak akan dapat belajar banyak hal. Dan semua yang ia dapati, akan melatih kemampuan antara motorik. Hal ini sangatlah mempengaruhi perkembangan psikologisnya anak tersebut. Bermain bersama akan memberikan kesempatan anak untuk belajar menghadapi situasi kehidupan pribadi sekaligus memecahkan masalah.Anak-anak akan berusaha menganalisa dan memahami persoalan yang ada di dalam setiap permainan.

  1. Melatih mental anak

Ketika bermain, anak berimajinasi dan mengeluarkan ide-ide yang tersimpan di dalam dirinya. Anak mengekspresikan pengetahuan yang dia miliki sekaligus mendapatkan pengetahuan baru.

Itulah kegiatan Anak Yatim dan Dhuafa GYD Solo Sedang Bermain di depan asrama, terima kasih kak,  yang tidak pernah lelah menemani kami membahagiakan mereka. Semoga apapun yang kita berikan untuk mereka, bisa menjadi amal shalih terbaik, yang kelak bisa kita tuai di hari akhir. Aamiin. Semoga Allah berikan balasan terbaik untuk setiap kebaikan yang telah kakak berikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Aamiin.

Share it on