Griya Yatim & Dhuafa

Anak Yatim menanam Hidrolik

Griya Yatim & Dhuafa – Alhamdulillah kak, adik-adik kita ini sedang mempelajari cara menanam tanaman hidroponik. Salah satu yang kita dapati dari mempelajari hidroponik adalah bagaimana cara menanam tanaman dan melakukan pembudidayaan tanaman dengan metode hidroponik.

Sesuai dengan namanya, hidroponik adalah cara bertanam yang menggunakan dengan media air sehingga tanpa memerlukan tanah, namun tidak menggunakan tanah akan tetapi harus tetap diberi nutrisi tanaman dengan menambahkan nutrisi dan unsur hara ke dalam air.

Dalam pembelajaran yang didapatkan dari apa yang ia pelajari,  anak asuh Griya Yatim & Dhuafa adalah ia bisa mendapatkan ilmu baru dalam bercocok tanam. Nah bahwa dalam metode ini juga tidak memerlukan pemakaian herbisida dan pestisida atau bahan kimia, sehingga lebih ramah terhadap lingkungan dan sayur yang akan dihasilkan juga akan lebih segar dan lebih sehat.

Anak Yatim Menanam Hidrolik
(Foto Kegiatan Anak Yatim dan dhuafa menanam Hidrolik bersama PT. Meroke Tetap Jaya-Jakarta)

Bertanam dengan hidroponik akan menghasilkan tanaman yang berkualitas baik dan tanpa ada campuran bahan kimia. Hampir semua jenis sayuran dan buah bisa dibudidayakan dengan menggunakan metode hidroponik. Tanaman yang paling sering dibudidayakan dengan hidroponik adalah sayur kangkung dan selada.

“Sebab, metode ini tidak memerlukan lahan yang luas sehingga bisa mudah dilakukan di asrama” ungkap Abi & Umi. Apalagi di masa seperti ini anak-anakkan banyak yang di rumah. Bahkan untuk tempat dan peralatan tanaman hidroponik ini tidaklah sulit dan rumit.

Pembelajaran yang Menyenangkan  

Mereka sangat senang senang dengan pembelajaran yang mereka dapati. Apalagi ini adalah cara kita untuk melestarikan alam. Dengan ilmu yang mereka dapatkan, mereka bisa melakukannya di lingkungan asrama, agar menjadi lebih indah dan sejuk dengan tanaman hidroponik yang mereka akan tanam.

Terima kasih kami ucapkan kepada PT. Meroke Tetap Jaya-Jakarta atas bantuan dan bimbingannya. Dalam merawat dan mendidik anak- anak yatim dan dhuafa. Dan tidak pernah lelah menemani kami membahagiakan mereka. Semoga apapun yang kita berikan untuk mereka bisa menjadi amal shalih yang terbaik. yang kelak bisa kita tuai di hari akhir. Aamiin. Semoga Allah berikan balasan terbaik untuk setiap kebaikan yang telah kakak berikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top