Griya Yatim & Dhuafa

Anak Yatim Ngaji Bareng

Sahabat Dermawan, pendidikan agama bagi seorang anak merupakan hal yang penting karena bekal bagi kehidupan mereka nantinya. Al Qur’an merupakan kitab umat Islam dimana kita harus bisa membaca dan mempelajarinya. Alhamdulillah kak, adik-adik kita anak asuh Griya Yatim & Dhuafa. Saat ini, mereka sedang membaca dan mempelajari Al-Qur’an bersama-sama, di waktu luangnya.

Ternyata belajar mengaji sejak kecil itu lebih baik daripada baru mulai belajar mengaji saat sudah dewasa. Saat masih kecil, daya ingat otak lebih baik sehingga akan cepat untuk menangkap sebuah materi. Daya otak tersebut juga akan lebih cepat menangkap bila dibiasakan untuk menghafal. Ketika kecil otak kita belum terbebani pikiran yang banyak sehingga akan lebih mudah untuk menghafal, apalagi untuk menghafal Al Qur’an.

Alhamdulillah adik-adik binaan Griya Yatim & Dhuafa tetap semangat untuk membaca dan mempelajari Al Qur’an sejak dini agar bisa menjadi anak sholeh dan sholeha dan taat beribadah, Insya Allah..

Maka tidak ada waktu yang terbuang dengan begitu saja, akan tetapi adik-adik binaan Griya Yatim & Dhuafa menggunakan waktunya  dengan berkumpul membaca dan mempelajari ayat-ayat Allah. Maka Allah akan mendatangkan ketenangan dan ridhaNya.

Sebagaimana yang dikatakan oleh sahabat Abu Hurairah, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah dari rumah-rumah Allah mereka membaca kitab Allah saling mengajarkannya di antara mereka, melainkan diturunkan ke atas mereka sakinah, rahmat menyirami mereka, para malaikat mengerumuni mereka, dan Allah Ta’ala menyebut-nyebut mereka di kalangan (malaikat) yang ada di sisiNya” (HR. Muslim dan Abu Dawud).

Sahabat, bahwa di dalam hadits tersebut mengingatkan kepada kita, bahwa di setiap kesibukan kita sehari-hari jangan sampai kita lalai terhadap kewajiban kita kepada Allah Ta’ala, dengan cara membaca ayat-ayat Allah. Maka insya Allah dengan kita mengingatnya Allah akan mendatangkan rahmat dan sakinahnya.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “ Yaitu orang-orang yang beriman dan hati menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tenteram” (QS. Ar-Ra’d : 28).

Dengan kita membaca Al-Qur’an di setiap harinya Insya Allah, Al-Qur’an akan datang pada hari kiamat. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bacalah Al-Qur’an, maka sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memberi syafat kepada pembacanya” (HR. Muslim)

Sahabat, oleh karena itu jangan pernah kita sia-siakan waktu kita hanya untuk mengejar dunia saja atau bahkan hanya untuk bersantai-santai, maka sempatkanlah untuk selalu mengingat Allah, dengan cara membaca Kalamullah.

Terima kasih kak, sudah senantiasa membersamai kami untuk mendidik dan membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa disisiNya. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top