Griya Yatim & Dhuafa

Anak Yatim Tadarus Al-Qur’an

Griya Yatim & Dhuafa – Alhamdulillah kak, inilah kegiatan Anak Yatim Tadarus Al-Qur’an. Tidak ada waktu yang tersia-siakan bagi adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa. Saat ini, mereka sedang tadarus Al-Qur’an bersama, di waktu luangnya. Mereka menggunakan waktunya dengan sebaik-baik mungkin dengan menyibukkan diri dengan membaca Al-Qur’an, dengan membaca Al-Qur’an adalah sarana untuk mendekatkan diri atau selalu mengingat Allah Ta’ala.

Hanya mengharap ridhaNya, dan orang yang membaca Al-Qur’an akan memperoleh keutamaan serta pahala dari RabbNya. Sebab, Al-Qur’an merupakan kalamullah yang di turunkan kepada Rasul termulia,untuk umat terbaik yang pernah dilahirkan kepada umat manusia dengan syariat yang paling utama, paling mudah, paling luhur dan paling sempurna. Inilah kegiatan anak yatim dan dhuafa dalam tadarus dan menghafal Al-Qur’an, yuk kita bantu sediakan Al-Qur’an untuk mereka, dengan klik disini.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang kami anugerah kan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharap perniagaan yang tidak akan merugi” (QS. Fathir : 29).

Membaca Al-Quran juga dapat memberikan berbagai keutamaan pada pembacanya. Diantaranya yaitu :

Anak Yatim Tadarus Al-Qur'an
                 (Foto Kegiatan Anak Yatim Tadarus Al-Qur’an di Asrama)
  1. Orang yang membaca Al-Qur’an akan mendapatkan syafaat di hari kiamat kelak. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat memberikan syafaat kepada pembacanya.” (HR. Muslim).
  2. Mendapatkan kebaikan, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan setiap kebaikan dibalas dengan sepuluh kebaikan. Saya tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi).
  3. Allah akan menempatkan bersama para malaikat, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Orang yang mahir membaca Al-Qur’an kelak (mendapat tempat di surga) bersama para malaikat yang mulia lagi taat. Sementara orang yang kesulitan dan berat jika membaca Al-Qur’an, maka ia mendapatkan dua pahala.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sahabat, maka sudah seharusnya untuk meluangkan waktu untuk membaca Al-Qur’an, jangan sampai kita melupakan begitu saja, sebab Al-Qur’an merupakan petunjuk dan pembeda bagi manusia, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang dan yang batil)” (QS. Al-Baqarah : 185).

Terima kasih kak, sudah senantiasa membersamai kami untuk mendidik dan membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa.Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa d sisiNya. Aamiin. Ayo bersama kita dukung dan sediakan Al-Qur’an untuk anak yatim dan dhuafa dengan cara klik tombol dibawah ini ya :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top