Griya Yatim & Dhuafa

Anugerah Bagi Para Pembaca Al-Qur’an

Griya Yatim Dhuafa
Anugerah Bagi Para Pembaca Al-Qur'an
                          Anugerah Bagi Para Pembaca Al-Qur’an

Donasiberkah Al-Qur’an adalah kitab yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad, sebagai pedoman bagi umat manusia. Sungguh banyak keutamaan Al-Qur’an, sebab Al-Qur’an bukanlah sekedar kitab, namun merupakan kitab suci. Salah satu keutamaannya adalah anugerah bagi para pembacanya. Sebagaimana telah disebutkan dalam Al-Qur-an,

Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.” (QS. Fatir : 29).

Baca Juga : Sedekah Jariyah Al-Qur’an untuk Bekal Akhirat

Allah Akan Memberikan Pahala Yang Luar Biasa

Siapapun yang berinteraksi dengan Al-Qur’an dengan baik pasti akan mendapatkan balasan yang berlipat-lipat. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Qur’an) baginya satu kebaikan. Satu kebaikan (dibalas) dengan sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan alif lam mim satu huruf, tetapi alif satu huruf, dan mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi).

Orang yang memahami, menghafal dan juga mengamalkan isinya akan mendapatkan sebuah kemuliaan di sisi Allah. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sebaik –baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).

Anugerah Bagi Para Pembaca Al-Qur'an
   Anugerah Bagi Para Pembaca Al-Qur’an

Jika seseorang ingin mendapatkan predikat sebagai manusia yang terbaik, maka amalkan hadits tersebut. Selain sebagai orang yang terbaik, Allah akan akan mengangkat derajat yang tinggi di sisi AllahTa’ala. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Orang yang membaca Al-Qur’an dengan mahir akan bersam-sama malaikat yang mulia lagi taat.” (HR. Bukhari & Muslim).

Allah Akan Menurunkan Sakinah & RahmatNya

Kak, ingin mendapatkan ketenangan jiwa (sakinah) dan juga rahmat Allah (kasih sayang). Maka banyak-banyak membaca Al-Qur’an, sebab Al-Qur’an adalah salah satu kunci ketenangan dalam kehidupan. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah berkumpul suatu kaum dalam satu rumah Allah, untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an kecuali turun atas mereka sakinah dan rahmat serta diliputi oleh malaikat serta Allah sebut di hadapan malaikat (sisi-Nya).” (HR. Muslim).

Baca Juga : Manfaat Melakukan Dzikir Di Pagi Hari

Yuk kak, kita perbanyak membaca Al-Qur’an. Sebab tidak hanya satu anugrah yang akan kita dapatkan, melainkan banyak anugrah-anugrah lainnya yang telah disebutkan dalam beberapa riwayat yang lain. Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link : https://berbagi.link/griyayatim

232 views
English EN Indonesian ID