Griya Yatim & Dhuafa

Asiknya Anak Asuh Cabang Medan Bermain Di Taman 

admin

Donasiberkah.id – Kak, Alhamdulillah, adik-adik kita ini selalu ceria meskipun dalam masa pandemi ini. Mereka dapat melakukan banyak kegiatan di asrama. Selain kegiatan harian asrama, mereka juga memiliki waktu bermain bersama-sama. Saat ini mereka sedang gembira bermain bersama di taman bermain, tentu tetap mematuhi protokol kesehatan. Inilah artikel tentang asiknya anak asuh cabang medan bermain di taman, yuk kita simak keseruan mereka.

Kak, Dengan wajah yang bahagia dan juga senang anak-anak Griya Yatim dan Dhuafamemainkan berbagai mainan yang mereka mainkan. Karena pada masa pandemi seperti ini adalah waktu yang mungkin sangat jenuh dan juga membosankan bila mereka hanya bermain di asrama. Akan tetapi anak binaan Griya yatim & Dhuafa menggunakan waktu bermainnya di taman bermain bersama Abi dan Umi.

Baca Juga : Anak Yatim GYD Bermain Ayunan

Kak, ketahuilah bahwa anak-anak disarankan untuk bermain di luar ruangan paling minim satu jam setiap harinya. Hal ini sangatlah penting untuk pertumbuhan bagi mereka, karena ada banyak hal yang tidak bisa didapatkan hanya dengan bermain dan berdiam di dalam ruangan kak. 

Berikut ini adalah manfaat bagi anak-anak yang bermain di luar ruangan, diantaranya yaitu : 

Mengasah Kemampuan 

Kak, dengan anak bermain di luar ruangan, maka mereka anak-anak yatim tersebut akan banyak mengetahui dan mengenal serta dapat mengasah kemampuan, yang mungkin tidak mereka dapatkan jika hanya berdiam di rumah saja. Hal ini dikarenakan saat anak bermain di luar ruangan, anak akan merasa aktif dalam bermain. Baik dengan bermain dengan teman-temanya seperti berlari, bercanda maupun tertawa. 

Kak. Ketahuilah bahwa tubuh mereka diharuskan untuk selalu bergerak dengan aktif, dari sinilah kemampuan si anak akan terlihat dan terbentuk secara perlahan.

Mendukung kesehatan tulang, kulit, hingga suasana hati

Kak, ketika si anak bermain di luar ruangan, anak akan mendapatkan paparan sinar matahari secara langsung yang dapat membantu tubuhnya merangsang produksi vitamin D. Paparan sinar matahar sangatlah penting untuk perkembangan tulang dan sistem kekebalan tubuh anak.

Asiknya Anak Asuh Cabang Medan Bermain Di Taman
               Asiknya Anak Asuh Cabang Medan Bermain Di Taman

Selain itu, sinar matahari juga bisa membantu mengatasi beberapa masalah kulit pada anak, meningkatkan kualitas tidur, serta membuat mood anak lebih baik.

Mendukung kesehatan fisik secara keseluruhan

Anak yang menghabiskan waktunya di luar ruangan akan lebih cenderung  aktif secara fisik maupun mental, dibandingkan anak yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam ruangan. Hal ini dapat mendukung perkembangan otot dan tulang, serta menurunkan risiko anak mengalami  penyakit seperti kelebihan berat badan, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga : Anak Yatim Bermain Badminton

Meningkatkan kreativitas dan keberanian anak

Sahabat, anak akan belajar banyak hal saat ia bermain di luar ruangan, termasuk kemampuan menyelesaikan tantangan, mengatur strategi, menentukan prioritas, melakukan negosiasi, menerima penolakan, dan mengambil sebuah keputusan.

Anak akan Menjadi Tenang dan Positif

Saat anak bermain di luar ruangan, maka ia akan langsung terkena sinar matahari yang berfungsi untuk mengaktifkan kelenjar pineal. Fungsi ini dapat mendorong otak untuk selalu menimbulkan rasa positif sehingga sekecil akan lebih bahagia dan bergembira. Tidak mudah stres dan bersemangat.

Kak, Oleh karena itu, yuk ikut berbagi kesenangan dengan anak yatim & dhuafa dengan bermain bersama. Kebiasaan bermain di luar ruangan atau di luar rumah akan mendukung kesehatan fisik dan mental anak tentu harus sesuai dengan protokol kesehatan juga ya kak.

Baca Juga :Anak Binaan Bermain Bersama di Asrama

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa di sisiNya. Aamiin. Kak, sekarang jika ingin mengetahui lokasi asrama kami bisa klik tombol dibawah ini ya:

34 views