Griya Yatim & Dhuafa

Asiknya Anak Asuh Cibubur Menanam Tanaman Anggur

Griya Yatim Dhuafa
Asiknya Anak Asuh Cibubur Menanam Tanaman Anggur
                   Asiknya Anak Asuh Cibubur Menanam Tanaman Anggur

Donasiberkah – Liburan sekolah kali ini tidak biasa dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab kali ini diisi dengan kegiatan dari Asrama saja.  Maka, banyak cara untuk memancing kreativitas anak agar memiliki keterampilan. Alhamdulillah kak, adik-adik kita ini rajin untuk menanam anggur di halaman asrama. Yuk kak kita doakan agar anggur tersebut dapat tumbuh dengan baik. Inilah artikel asiknya anak asuh cibubur menanam tanaman anggur, yuk kita simak artikelnya.

Liburan sekolah dimanfaatkan oleh Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa dengan mengajak anak asuhnya untuk menanam tanaman anggur di halaman Asrama. Abi Asrama, Abi Herman mengatakan, ada sekitar 5 pot yang anak asuh tanam dengan tanaman anggur. Hal itu dilakukan guna memperindah halaman Asrama cabang Cibubur.

Baca Juga : Anak Asuh Tekno Panen Cabai

Karena beberapa waktu belakangan ini, tanaman yang telah lama ditanam di halaman Asrama mati. Sehingga Abi dan anak-anak melakukan musyawarah untuk memunculkan ide. Sehingga anak-anak berinisiatif untuk menanam tanaman buah anggur agar mempercantik halaman Asrama.

Manfaat Anak Asuh Menanam Tanaman

Menurutnya, lewat pembelajaran musyawarah ini juga anak diajarkan dalam menemukan solusi dengan memilih jenis tanaman yang akan ditanam. “Biar keliatan rapi dan bersih halaman depan Asrama, halaman ini juga untuk kegiatan bermain mereka, jadi harus sejuk dan indah dipandang,” ungkap Abi Herman.

Asiknya Anak Asuh Cibubur Menanam Tanaman Anggur
Asiknya Anak Asuh Cibubur Menanam Tanaman Anggur

Ia menambahkan, dari mulai membeli tanaman buah anggur, hingga menanamnya anak asuh yang melakukan kegiatan tersebut. Akan tetapi tetap dalam bimbingan dan pengawasan Abi & Umi.

Baca Juga : Serunya Anak Yatim Menanam Pohon

Selain itu pembelajaran bercocok tanam ini, selain untuk mengisi waktu libur mereka di tengah semester. “Disamping mencoba supaya anak-anak tetap produktif, di setiap waktu luang mereka. Kita mengajarkan kepada mereka seperti menjadi petani, bagaimana cara menanam yang tanaman yang baik,” tutur Abi Herman.

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak kita doakan agar tumbuhan tersebut dapat tumbuh dengan baik. Terima kasih kak, yang tidak pernah lelah untuk selalu membersamai kami dalam memberikan tenaga maupun menyisihkan sebagian dari penghasilannya. Untuk merawat dan mendidik adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa

Baca Juga : Anak Asuh Serang 1 Menanam Caisim Hidroponik

Yuk kak, terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dari sebagian hartanya. Semoga Allah memberkahi dan juga memberikan kemudahan serta kelancaran dalam segala urusannya, baik di dunia maupun di akhirat. Semoga dengan menyisihkan hartanya, menjadi salah satu penyebab kita masuk surganya Allah. Aamiin.

Asrama Yatim
                               Asrama Yatim
54 views