Griya Yatim & Dhuafa

 Asiknya Anak Yatim Sedang Murojaah Bersama

Donasiberkah Kak, salah satu kegiatan anak-anak asuh di asrama Griya Yatim & Dhuafa adalah menghafal Al-Qur’an. Untuk itu murojaah sangat penting agar kita tidak mudah lupa.Murojaah sendiri maknanya adalah mengulang dan mengingat kembali apa yang kita hafal. Saat ini adik kita sedang murojaah di halaman asrama. Inilah artikel asiknya anak yatim sedang murojaah bersama, yuk kita simak.

Kegiatan Para Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa

Kak, kehidupan di asrama tidak lepas dengan membaca, menghafal dan juga murojaah Al-Qur’an. Jadi Al-Qur’an merupakan hal yang sangat penting di dalam menjalankan kehidupan  sehari-hari di asrama Griya Yatim dan Dhuafa. 

Baca Juga : Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur’an

Kak, Ketahuilah dengan menghafal dan murojaah Al-Qur’an sangat baik dan bagus bila dilaksanakan pada usia dini. Kegiatan dalam mengingat (murojaah) Al-Qur’an merupakan sebuah usaha yang sangat efektif dalam menjaga hafalan bagi seorang santri yang telah ia hafalkan, serta menjaga kemurniaan Al-Qur’an yang sangat mulia ini.

Al-Qur’an Diturunkan Untuk Memudahkan Manusia

Bahwa Al-Qur’an di turunkan untuk memudahkan manusia sampai-sampai Allah mengatakan berulang kali, dan Al-Qur’an sendiri sebagai sebuah pelajaran bagi manusia, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran? (Q.S Al- Qamar : 17).

Asiknya Anak Yatim sedang Murojaah Bersama
                            Asiknya Anak Yatim sedang Murojaah Bersama

Kak, Alhamdulillah kondisi serta kemampuan dalam membaca, menghafal dan juga murojaah  Al-Qur’an pada adik-adik kita binaan Griya Yatim dan Dhuafa terus istiqomah dalam melaksanakannya. Ketahuilah ada beberapa faedah dalam membaca, menghafal dan juga murojaah Al-Qur’an sebagai berikut :

  1. Allah akan memberikan ketenangan di dalam jiwanya, bagi mereka yang mau menjadikan Al-Qur’an sebagai prioritas utama di dalam kehidupannya.
  2. Mereka mendapatkan anugerah dari Allah berupa ingatan yang sangat tajam dan Allah akan memberikan kecerdasan pada dirinya. 
  3. Seorang Penghafal Al-Qur’an akan terus murojaah hafalannya, nah disinilah mereka akan mendapatkan ladang pahala. Sebab mereka harus mengulang dalam hafalannya.
  4. Allah akan menjaga dalam akhlak mereka para penghafal Al-Qur’an.
  5. Para penghafal Al-Qur’an akan bertambah dengan kosa kata dalam artian memahami arti kalimat-kalimat Bahasa arab.
  6. Allah akan mendatangkan keberkahan hidupnya dengan di isi lantunan ayat-ayat suci
  7. Para penghafal Al-Qur’an akan selalu memutar otak-otak mereka (murajaah) agar hafalannya tidak lupa.

Yuk Bantu Hafidz Kecil

Terima kasih Kak, yang selalu merawat dan membahagiakan mereka. Yuk Kak, untuk mewujudkan cita-cita anak yatim dan dhuafa menjadi hafidz Qur’an yang baru, yuk kita dukung mereka dengan cara memfasilitasi kebutuhan hidup mereka.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top