News

Asyiknya Anak Yatim Menanam Tumbuhan

Asyiknya Anak Yatim Menanam Tumbuhan

Griya Yatim & Dhuafa Di masa pandemi ini, kita tidak bisa beraktifitas di luar. Sebab masa pandemi yang sudah terlampau lama ini, berbagai macam kegiatan di rumah pun sudah kita lakukan. Inilah kegaiatan Asyiknya Anak Yatim Menanam Tumbuhan.

Polusi udara kini sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat di berbagai kota. Jika dibiarkan, polusi udara lama-lama bisa membahayakan kesehatan tubuh. Maka itu, perlu adanya langkah pencegahan yang nyata guna mengatasi masalah polusi udara di lingkungan. Di sinilah manfaat menanam pohon tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Tujuan menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit.

Asyiknya Anak Yatim Menanam Tumbuhan

                           Asyiknya Anak Yatim Menanam Tumbuhan

Manfaat menanam pohon untuk kesehatan dan lingkungan

Ada banyak manfaat menanam pohon, mulai dari membersihkan udara hingga meredakan stres. Lebih lanjut, berikut ini penjelasannya untuk Anda.

  • Mengurangi Dampak Pemanasan Global

Menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global. Pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global.

  • Sumber Oksigen

Semua makhluk bernapas membutuhkan oksigen dan pohon berfungsi sebagai penyumbang oksigen. Coba teman-teman bayangkan bagaimana jadinya kita tanpa oksigen?

  • Menyimpan Air dalam Tanah

Pohon mempunyai kemampuan menyimpan air dalam tanah. Air yang disimpan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup lainnya.

  • Menyerap Polusi Udara

Pohon membantu mengurangi polusi udara. Asap-asap hasil kendaraan bermotor akan langsung diserap oleh pohon dan kemudian diproses menjadi oksigen.

  • Memperindah

Pohon membantu memperindah lingkungan sekitar. Dengan adanya pohon, membuat lingkungan sekitar menjadi sejuk dan indah

Nah, banyak bukan keuntungan menanam pohon? Maka dari itu, teman-teman jangan lupa untuk menanam pohon di halaman rumah, ya!

Alhamdulillah kak, saat ini, adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Bendi, sedang menanam tumbuhan di halaman asrama, agar asrama bisa terlihat lebih sejuk.

Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami untuk wujudkan kebahagiaan mereka, semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Share it on