Griya Yatim & Dhuafa

Awal Pekan, Awali Dengan Kebaikan Sedekah

Awal Pekan, Awali Dengan Kebaikan Sedekah
                                  Awal Pekan, Awali Dengan Kebaikan Sedekah

Donasiberkah – Kak, di awal pekan kita masih harus menahan diri untuk tidak beraktivitas diluar rumah secara penuh, karena kondisi yang belum sepenuhnya normal dan kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Dengan demikian jangan sampai membuat kita malas untuk melakukan serangkaian kebaikan.

Baca Juga : Liburan Telah Tiba, Sedekah Jangan Sampai Libur

Apapun aktivitas kita baik didalam dan diluar rumah, Yuk Kak, senantiasa kita hiasi dengan terus berbagi kebahagiaan dengan sesama. Hati dan diri kita akan lebih bahagia saat orang disekeliling kita merasakan kebahagiaan yang kita tebar.

Sudah Seharusnya Sedekah di Awal Pekan

Di awal pekan ini, sudah seharusnya untuk kita sempurnakan dengan bersedekah. Mengapa kita harus menyempurnakan awal pekan ini dengan bersedekah? Sebab dengan bersedekah kita bisa mendapatkan begitu banyak keberkahan dan juga keutamaan yang bisa membuat aktivitas yang kita lakukan di permudah oleh Allah.

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan membantu keperluannya.” (HR. Bukhari – Muslim). Dalam riwayat lain pun Rasulullah juga bersabda : “Barang siapa memudahkan orang lain yang sedang kesulitan niscaya Allah akan memudahkan baginya di dunia dan di akhirat.” (HR. Muslim).

Allah Akan Memberikan Kemudahan di Dalam Kehidupannya

Ketika seseorang mengawali awal pekannya dengan bersedekah, membantu keperluan orang lain. Maka setiap hari yang mereka lalui pun akan terasa lebih ringan dan lebih mudah. Kok bisa? Sebab Allah akan membantu dalam menyelesaikan keperluan-keperluan yang mereka perlukan dengan memberikan kemudahan-kemudahan yang terdapat dalam kesulitan.

Awal Pekan, Awali Dengan Kebaikan Sedekah
 Awal Pekan, Awali Dengan Kebaikan Sedekah

Selain itu pun Rasulullah bersabda : “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi). Maka dengan mengawali pekan kita dengan bersedekah, dengan seizin Allah Ta’ala, kita pun dapat menghindari segala macam bala bencana.

Oleh karena itu, dengan banyaknya balasan yang akan Allah Ta’ala berikan atas sedekah yang kita amalkan, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menunaikan amalan kebaikan tersebut. Sebagai orang Mukmin, maka hendaknya kita meyakini bahwa setiap perbuatan baik akan memberikan kebaikan kepada pelakunya. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman  : “Barang siapa berbuat baik, sesungguhnya kebaikan itu untuk dirinya sendiri, dan jika berbuat jahat maka kejahatan itu untuk dirinya sendiri.” (QS. Al-Isra : 7).

Baca Juga : Sempurnakan Awal Pekan Kita dengan Bersedekah

Yuk, Tunaikan Sedekah di Awal Pekan

Yuk Kak, sempurnakan Awal Pekan kita dengan berbagi kebahagiaan salah satunya dengan bersedekah dan tetap #DirumahAja. Insya Allah harta yang kita sedekahkan, akan menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin.

Donasi Sekarang Griya yatim
                 Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top