Griya Yatim & Dhuafa

Awali Pagi Dengan Tausyiah Anak Asuh Solo

Awali Pagi Dengan Tausiyah Anak Asuh Solo
                              Awali Pagi Dengan Tausiyah Anak Asuh Solo

Donasiberkah – Kak, dampak yang dirasakan dari penyebaran wabah virus Corona di Indonesia, tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, melainkan anak-anak pun turut merasakan. Hal ini menyebabkan aktivitas bermain dan sekolah mereka juga harus dilakukan hanya dari rumah saja. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Solo, mengisi waktu luang mereka dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dari Asrama. Inilah artikel tentang awali pagi dengan tausiyah anak asuh solo, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Mengerjakan Ujian Online Anak Asuh Kemanggisan 

Kegiatan Rutinitas Anak Griya Yatim & Dhuafa

Selepas melaksanakan shalat wajib, anak asuh cabang solo rutin mengikuti kegiatan tausiyah pagi, namun kali ini ada yang berbeda. Sebab yang biasanya kegiatan tausiyah pagi diisi oleh Abi Asrama. Namun saat ini, ceramah atau tausiyah diisi oleh anak asuh.

Kegiatan ini, selain mengisi waktu luang mereka. Memang menjadi agenda yang sudah diterapkan oleh Griya Yatim & Dhuafa. Menurut Kepala Asrama, Alhamdulillah anak-anak antusias dan semangat dalam menyampaikan tausiyah di depan teman-teman.

Baca Juga : Kegiatan Membuat Cemilan Anak Asuh Balikpapan 

Sahabat, dakwah merupakana hal yang penting di dalam ajaran Islam, tidak hanya mengajak kepada kebaikan. Namun mengingat kan dalam hal kebaikan dan kesabaran. Oleh karena itu, anak-anak sudah seharusnya dilatih dan dibekali dengan dasar-dasar berdakwah, dengan cara belajar tausiyah.

Awali Pagi Dengan Tausiyah Anak Asuh Solo
   Awali Pagi Dengan Tausiyah Anak Asuh Solo

Tidak hanya itu, kegiatan tausiyah ini cara dan upaya yang dilakukan Abi Roma, untuk melihat kemampuan yang dimiliki anak asuhnya. Dan untuk mengetahui  dalam sejauh mana anak asuhnya memahami Buku Generasi Islam yang mereka pelajari selama ini.

Baca Juga : Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama

Harapan Untuk Mereka

Dengan membiasakan kegiatan ini,  bertujuan agar anak-anak nantinya  terbiasa dalam mengajak maupun menasehati kepada sesama. Dan menambah percaya diri serta  mereka, dan tidak kalah penting nya agar mereka mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan yang luas.

Baca Juga : Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Al-Qur’an Anak Asuh Banjarmasin

Terima kasih kak, telah membersamai kami dalam menjaga senyuman dan kebahagiaan yang ada di wajah mereka. itulah kegiatan awali pagi dengan tausiyah anak asuh Solo. Yuk tunaikan untuk pemberdayaan yatim & dhuafa melalui link kebaikan di bawah ini: https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                          Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top