Griya Yatim & Dhuafa

Awali Pagimu Dengan Tadarus Quran

Griya Yatim Dhuafa
Awali Pagimu Dengan Tadarus Quran
                                       Awali Pagimu Dengan Tadarus Quran

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, ketika di pagi hari, sebelum melakukan kegiatan apapun. Sebelum sibuk dengan aktivitas, dan otak terpenuhi dengan arus informasi. Dan sebelum sibuk dengan rutinitas kita waktu pagi, alangkah indahnya bila kita memulainya dengan kegiatan membaca Al-quran. Karena mengawali pagi dengan tadarus quran memiliki banyak manfaat. maka awali pagimu dengan tadarus quran agar harimu mendapatkan keberkahan. 

Baca Juga : Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat

Apa Sih Manfaat Tadarus Pagi?

Perlu sahabat ketahui bahwa Al-quran kelak di hari kiamat bisa memberikan syafaat bagi pembacanya. Dan tadarus diwaktu pagi semoga pekerjaan yang akan dilakukan berjalan lancar atas bimbingan Allah Subhanahu wa ta’ala. Dan dengan diawali kegiatan ini pula, pikiran jadi tenang dan semangat kita bertambah.

Dari Abu umamah al bahili beliau berkata : “aku mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam bersabda : “Bacalah alquran karena alquran akan datang pada hari kiamat nanti sebagai syafi’ (pemberi syafaat) bagi yang membacanya…….” (HR. Muslim no.1910)

Dan yang lebih baik lagi kita memahami makna/tafsirnya melalui kitab-kitab tafsir para ulama. Karena apabila memahami tafsir alquran akan mendapatkan manfaat atau keutamaan.

Baca Juga : Melalui Sedekah RezekiMu Makin Bertambah

Dari Abu musa al asy’ari berkata Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam bersabda : “Permisalan orang yang membaca al quran dan mengamalkannya adalah bagaikan buah utrujah, rasa dan baunya enak. Orang mukmin yang tidak membaca alquran dan mengamalkannya adalah bagaikan buah kurma, rasanya enak namun tidak beraroma. Orang yang munafik yang membaca al quran adalah bagaikan royhanah, baunya menyenangkan namun rasanya pahit. Dan orang munafik yang tidak membaca al-quran bagaikan hanzalah, rasanya dan baunya pahit dan tidak enak.” (HR. Bukhari no.5059)

Awali Pagimu Dengan Tadarus Quran
      Awali Pagimu Dengan Tadarus Quran

Pada prinsip hidup ini apabila memulai sesuatu dengan permulaan yang baik, maka yakinlah hasilnya akan baik juga. Dari awal yang baik juga menentukan semua proses dan hasil akhir dari segala yang kita lakukan. Begitu pula di pagi hari kita, jika kita memulainya dengan baik. Maka insyaallah kehidupan yang sedang kita jalani akan berjalan dengan baik. Dan kita akan menuai hasil yang baik pada hari itu. 

Pernahkah sahabat memperhatikan para atlet yang sedang mengikuti perlombaan. Para pelari, pembalap, renang dan lain-lain. Mereka semua pasti memulai start dengan sangat baik, karena jika tidak baik maka akan mempengaruhi hasil akhir dari perlombaan yang diikutinya. Apabila di awal start salah memulainya dengan kesalahan maka tidaklah mustahil hasil akhir yang diperoleh akan sangat mengecewakan.

Baca Juga :  Manfaatkan Teknologi Untuk Kebaikan Bersedekah

Yuk, Membiasakan Kegiatan Yang Baik

Mari sahabat, kita mulai pagi kita sebelum melakukan kegiatan apapun, sebelum sibuk dengan aktivitas dan sibuk dengan rutinitas yang biasa dilakukan di pagi hari. Dengan membaca al quran cukup luangkan waktu 5 sampai 10 menit dari sekian banyak waktu yang kita gunakan untuk mencari penghidupan.

Hanya butuh 5 menit saja, maka kita tidak akan pernah menyangka efek apa yang akan Allah berikan kepada kehidupan kita. Karena sesungguhnya kehidupan ini penuh dengan masalah yang begitu berat. Maka dengan membaca alquran di waktu pagi, insyaallah akan memberi kita bekal energi kehidupan dan memenuhi ruhiyah kita yang kurang. Karena kekuatan ruhiyah sama pentingnya dengan kekuatan jasadiyah.

Baca Juga : Mulia Bersama Al-Qur’an, Dengan Sedekah Al-Qur’an 

Mari kita santap al quran di pagi hari, sebagai bekal sebagai bekal untuk menjalani kehidupan yang berat serta melelahkan ini. Dan mari kita kuatkan iman kita dengan membaca al quran dan kegiatan yang baik lainya. Baik berupa zakat, sedekah atau pun waqaf yang ingin di tunaikan. 

Yuk sahabat, kita bantu para yatim & dhuafa yang membutuhkan melalui link gambar di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim

142 views
English EN Indonesian ID