Griya Yatim & Dhuafa

Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa

Griya Yatim Dhuafa
Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa
                                       Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa

Donasiberkah.orgSahabat dermawan, wabah pandemi covid-19 merupakan musibah yang terjadi di seluruh dunia, salah satunya indonesia. Seluruh aktivitas baik ekonomi perdagangan, kesehatan mengalami dampak yang sangat buruk bagi kehidupan. Tak terkecuali dalam hal pendidikan pemerintah Indonesia memutuskan untuk menutup sekolah dan mengadakan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring. Maka daripada itu banyak sekali masyarakat yang mengalami masalah pendidikan. Dengan demikian, ayo wujudkan pendidikan para yatim & dhuafa.

Baca Juga : Bantu Pendidikan Dan Pangan Yatim & Dhuafa

Seharusnya Pendidikan Mereka Terjamin 

Dengan keadaan seperti saat ini, Griya Yatim & Dhuafa terus semangat memberikan bantuan kepada para yatim & dhuafa. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu pendidikan para yatim & dhuafa yang belum mampu bersekolah. Karena sebenarnya setelah pemerintah memberhentikan kegiatan KBM (kegiatan belajar mengajar) di sekolah. Maka pembelajaran pun dilakukan secara daring (online) hal ini sebenarnya bukan masalah yang signifikan, namun bagi anak-anak yatim & dhuafa’ hal ini menjadi kendala yang sangat berarti. 

Apalagi bagi putra-putri indonesia yang terancam putus sekolah karena tak memiliki biaya. Untuk makan sehari-hari pun sangat kekurangan, apalagi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan sekolah yang semakin membludak, termasuk gadget untuk pembelajaran daring.

Program 

Dengan demikian Peringatan Hari Pendidikan Nasional tidak akan bermakna jika masih banyak anak-anak Indonesia yang tidak bisa mewujudkan cita-citanya. Dan tidak semua anak di Indonesia bisa merasakan pendidikan sekolah yang layak. Banyak dari mereka yang membutuhkan bantuan kita untuk tetap sekolah dan bisa belajar dengan baik. Anak-anak adalah penerus generasi bangsa, pendidikan begitu penting untuk mereka. Mari kita selamatkan anak-anak bangsa dari kurangnya pendidikan.

Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa
   Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa

Sejauh ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa Memiliki 38 cabang asrama dan 217 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di asrama. Dan bantuan program beasiswa pendidikan ada juga yang akan diberikan kepada anak non mukim (anak yang tidak tinggal di asrama yang akan mendapat bantuan pendidikan setiap bulannya). Karena Mereka semua adalah anak-anak yang memiliki hak pendidikan seperti anak pada umumnya.

Bersama Griya Yatim & Dhuafa dalam Program Pendidikan Yatim & Dhu’afa merupakan salah satu program utama Griya Yatim & Dhuafa. Dalam program pemberdayaan anak-anak yatim & dhu’afa. Di Indonesia sendiri angka anak putus sekolah amat sangat tinggi. Dan tak jarang faktor yang menyebabkan putus sekolah adalah masalah ekonomi keluarga. Yang tak mampu membiayai seorang anak untuk melanjutkan sekolah. 

Baca Juga : Yuk Patungan Laptop Untuk Pendidikan Yatim & Dhuafa 

Lalu, bagaimana dengan mereka yang sudah tak memiliki bapak dan yang hidupnya penuh dengan perjuangan? 

Maka dengan kondisi seperti itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk peduli terhadap anak-anak yatim dan dhu’afa. Karena Mereka masih mempunyai harapan dan cita-cita yang tinggi untuk meraih masa depan yang lebih baik. Untuk itu melalui program Pendidikan Yatim & Dhuafa kami mengajak sahabat dermawan semua untuk ikut serta membantu pendidikan mereka.

Dengan memberikan fasilitas yang memadai untuk pendidikan anak-anak Yatim & Dhuafa. Jangan biarkan mereka merasakan kesedihan akibat putus sekolah karena memikirkan biaya sekolah. Namun, mari bersama wujudkan mimpi mereka, agar mereka bisa fokus untuk belajar dan menggapai cita-cita dan menjadi generasi penerus bangsa. Yang mampu mendayagunakan ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk bangsa dan negara.

Baca Juga : Penyaluran Zakat Untuk Pendidikan Yatim & Dhuafa

Yuk, Bantu Para Yatim & Dhuafa

Sahabat, ayo bantu para yatim & dhuafa wujudkan cita-citanya, jangan biarkan mereka menyerah dan memilih untuk tidak melanjutkan sekolahnya. Dan semoga Allah mudahkan segala urusan sahabat dan serta memberikan ganti yang lebih baik dari harta yang sahabat sedekahkan. Dan jangan lupa untuk ajak saudara, teman2  untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan program kebaikan ini.

Kami berharap, banyak sahabat yang peduli tentang masalah pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan “Pendidikan Yatim & Dhuafa” dengan cara berdonasi melalui link gambar di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
168 views
English EN Indonesian ID