Griya Yatim & Dhuafa

Bahagia Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H

Marhaban Ya Ramadhan⠀

Sahabat dermawan, besok sudah tiba bulan penuh ampunan, dan malam ini kita akan bertemu dengan sahur pertama kita. Kita semua rindu bulan suci ini, dan kita bahagia bisa bertemu dengannya kembali.

Walau mungkin Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ujian wabah tapi tidak bisa menghalangi rasa bahagia menyambutnya⠀

Di tengah-tengah pandemi wabah virus corona, tak lama lagi, umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan Suci Ramadhan adalah bulan dimana mereka diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

Sebagaimana Allah SWT berfirman,“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (Al-Baqarah : 183)

Bahagia Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H

Semua umat muslim pasti gembira menyambut bulan yang mulia ini. Bagaimana tidak, bulan ramadhan adalah bulan dimana diturunkannya kitab suci Al-Qur’an. Selain karena diturunkannya Al-Qur’an, umat muslim juga gembira dengan kehadiran bulan yang penuh ampunan ini. 

BACA JUGA : Inilah Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Yang Perlu Kita Ketahui

Karena puasa merupakan ibadah yang memang kebaikan dan ganjaran serta pahalanya hanya Allah SWT yang tahu. Maka tak heran jika umat muslim belomba-lomba menjalankan puasa dengan sebaik mungkin.

Puasa di bulan suci Ramadhan hanya dilakukan selama satu tahun sekali. Walaupun Ramadhan tahun ini diwarnai dengan situasi pandemi wabah virus corona, namun kegembiraan dan semangat untuk menyambutnya tak boleh surut ya. Umat muslim harus tetap meningkatkan keimanan dan memperbanyak ritual ibadah yang bisa dilakukan walaupun hanya di rumah. Seperti tadarus Al-Qur’an, qiyamul lail, atau shalat tarawih.

Akan tetapi ada hikmah di balik pandemi situasi pandemi ini. Apa itu? Yakni umat muslim bisa punya banyak waktu untuk menjalankan amalan baik seperti membaca Al-Qur’an. Hal tersebut sering abai lantaran masyarakat disibukkan dengan banyak aktivitas duniawi yang dilakukan di bulan puasa. Namun kali ini tidak, karena masyarakat dianjurkan untuk tetap dirumah saja.

Yuk sahabat dermawan kita lengkapi rasa bahagia ini dengan persiapan Iman agar bisa melakukan banyak kebaikan⠀

English EN Indonesian ID
Scroll to Top