Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Akmal Sang Yatim Ingin Melanjutkan Sekolah

Griya Yatim Dhuafa
Bantu Akmal Sang Yatim Ingin Melanjutkan Sekolah
                    Bantu Akmal Sang Yatim Ingin Melanjutkan Sekolah

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, ada sebuah kisah nyata dan sangat mengharukan, kisah ini  ini datang dari seorang yatim berusia 11 tahun yang harus berjuang dengan memikul kayu bakar demi membantu sang ibu untuk bisa bertahan hidup serta melanjutkan pendidikan. Inilah artikel tentang bantu akmal sang yatim ingin melanjutkan sekolah, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Yuk Bantu Perjuangan Yatim & Sang Nenek

Sejak Kecil Harus Berjuang Mencari Nafkah

Akmal (11 th) begitulah panggilannya, sejak usianya baru menginjak 1,5 tahun, sang ayah tercinta meninggal dunia. Sejak saat itu Ibunya bernama Ibu Een (41 th) yang mengambil peran dalam merawat sekaligus sebagai tulang punggung keluarganya saat itu.

“Aku belum terlalu ingat muka ayah, karena waktu itu akmal masih kecil. Kadang akmal rindu dan pengen ngeliat muka ayah lagi.” Lirih Akmal

Setiap hari, ia turut membantu sang Ibu untuk pergi mencari kayu bakar yang saat ini menjadi mata pencahariannya demi bisa menyambung hidup. Mereka harus berjalan sejauh +1,5 km. Dengan kaki kecil namun kuat, Akmal susuri selangkah demi selangkah. Naik turun bukit menjadi makanan sehari-hari demi bisa mendapatkan apa yang mereka cari.

Bantu Akmal Sang Yatim Ingin Melanjutkan Sekolah
Bantu Akmal Sang Yatim Ingin Melanjutkan Sekolah

Berjuang Tak Kenal Lelah

Kayu serta bambu-bambu ia kumpulkan dengan perlahan ia ikat dengan tali yang sudah ia siapkan. Seikat kayu yang telah dikumpulkan ia pikul dengan pundak kecilnya. Meski terbilang berat, ia terus membersamai ibunya. Baginya membantu sang ibu adalah bukti cintanya.

Akmal menjual kayu bakar yang ia cari kepada tetangganya. Dengan dihargai 10 ribu/ikat, lalu ia bawa pulang untuk bisa membeli makan bersama sang ibu dirumah. Nasi dengan ikan asin menjadi santapan mereka sehari-hari. Meski menu makan mereka sederhana. Mereka bersyukur karena masih dapat mengganjal perut dari rasa lapar.

Masa kecil adalah waktu yang biasa dihabiskan untuk bermain serta untuk berkumpul dengan keluarga. Namun tidak bagi Yatim Akmal. Di usianya yang masih kecil, ia mesti berjuang untuk membantu sang Ibu demi menyambung hidup serta melanjutkan sekolah.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Ibu Menghidupi Anak Yatimnya

Yuk Bantu Saudara Kita

Melihat hal demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) berinisiatif mengajak seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik, yuk sama-sama kita bantu yatim Akmal dan Ibunya agar bisa melanjutkan hidup dan sekolah dengan cara :

37 views