News

Bantu Anak Yatim & Dhuafa Pesisir

Bantu Anak Yatim dan Dhuafa Pesisir

Kitabisa – Warga masyarakat di pesisir negeri ini, terus berjuang untuk bertahan hidup. Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang saat ini melanda sehingga menambah beban untuk mereka. Ditambah lagi mereka harus membiayai sekolah anak-anak mereka.  Lantas, bagaimana dengan kehidupan mereka para anak yatim & dhuafa di pesisir. Melihat kondisi yang demikian, Laznas Griya Yatim dan Dhuafa bergerak untuk bantu Anak Yatim & Dhuafa Pesisir.

Sahabat, mereka rakyat kecil bingung dan mulai kehilangan penghasilan dengan hasil tangkapan yang tak habis terjual. Pendapatan mereka yang tadinya hanya sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari, kini makin sulit didapat, akan tetapi kebutuhan pokok anak dan istri tidak dapat dihindari. Karena terdampaknya virus corona yang membuat pemasaran ikan-ikan menjadi menurun lantara para konsumen yang harus menahan diri dari rumah.

Kondisi seperti ini, berdampak kepada kehidupan anak-anak pesisir, terlebih anak-anak yatim dan dhuafa. Salah satu dampak paling besar untuk anak-anak adalah persoalan pendidikan, sebelum corona saja sudah begitu sulit, terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang, semakin membuat mereka kesulitan dalam mencari ilmu.

Bantu Anak Yatim dan Dhuafa Pesisir

                                    Bantu Anak Yatim dan Dhuafa Pesisir

“Pengen belajar, supaya pintar, pengen bantu Ibu kalau sudah pintar”-Rudi, salah satu anak pesisir bertutur.

“Makin hari makin susah berlayar mas, biaya solar semakin mahal, dulu sebelum corona dating kehidupan sudah sulit mas, apalagi pas corona kayak sekarang ini mas”- Tutur Bpk Ade, salah satu nelayan.

Persoalan yang cukup kompleks, lantas menjadi tanggung jawab siapa persoalan kompleks ini ? 

Melihat keadaan mereka yang semakin terdesak dan sesak, atas nama kemanusiaan, panggilan hati dan jiwa sesama anak bangsa. Laznas Griya Yatim & Dhuafa bergerak dalam program Bantu Masyarakat Pesisir. Kami bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para anak-anak yatim & dhuafa di pesisir untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Terdapat beberapa program yang menjadi tujuan kami, yaitu :

  1. SAUNG QUR’AN

Pendidikan anak-anak di daerah pesisir masih terbilang rendah. Oleh karena itu, untuk membantu mereka mendapatkan pendidikan yang baik, program yang akan dijalankan untuk membantu anak-anak di pesisir ini adalah dengan membangun Saung Qur’an.

  1. Pengadaan Qur’an & Iqro

Untuk menunjang pendidikan Agama anak-anak pesisir, Al-Qur’an & Iqro menjadi kebutuhan mendasar dalam hal kesabaran mereka, sehingga terpenuhinya kedua hal tersebut sangat membantu meningkatkan taraf kecerdasan anak-anak pesisir serta bersabar dalam menghadapi ujian-ujian yang ia alami.

  1. Gizi & Nutrisi

Kebutuhan mendasar lainnya adalah terpenuhinya kecukupan Nutrisi & Gizi yang baik, agar proses belajar nantinya, anak-anak pesisir bisa meraih pelajaran dengan yang terbaik.

  1. Tenaga Pengajar

Penunjang primer lainnya demi terselenggaranya pendidikan yang sesuai harapan untuk anak-anak pesisir adalah dengan terpenuhinya tenaga pengajar.

Untuk mewujudkan cita-cita dan harapan diatas, kami mengajak para #SahabatDermawan dan #OrangBaik, ayo bersama-sama kita bantu mereka. Semoga kebaikan kita semua dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

Share it on