News

Bantu Asupan Gizi Untuk 390 Calon Penghafal Qur’an

Bantu Asupan Gizi 390 CAlon Penghafal Al-Qur'an

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, menolong kepada sesama merupakan kebajikan yang Allah cintai. Sebagaimana yang berbunyi didalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya : …“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Dimasa pandemi seperti ini, membuat keadaan semakin susah salah satunya anak-anak penghafal Al-Qur’an dalam memenuhi kebutuhan mereka. Bantu yang mereka butuhkan yakni Asupan Gizi Untuk 390 calon Penghafal Al-Qur’an.

Gandakan Pahalamu Dengan Menolong Mereka

Sahabat, pangan menjadi kebutuhan dasar untuk semua makhluk hidup ciptaan Allah, tidak terkecuali para penghafal Qur’an, Kak ingatlah setiap yang kita sedekahkan untuk mereka akan menjadi energi dan penguat tulang punggung mereka untuk terus membaca dan menghafal Qur’an. Oleh karenanya yuk lipatkan gandakan pahala dengan membantu 390 calon penghafal Al-Qur’an, untuk penuhi gizi harian mereka.

Energi yang berasal dari makanan bergizi, mampu membantu para penghafal Al-Qur’an untuk bisa belajar dan menuntut ilmu setiap harinya. Tapi, setiap calon penghafal Qur’an memiliki latar belakang dan cerita berbeda yang harus dihadapi dalam menuntut ilmu, salah satunya Dik Muhammad Rizki Mughni Ramadhan (10 thn).

Bantu Asupan Gizi 390 CAlon Penghafal Al-Qur'an

                         Bantu Asupan Gizi 390 Calon Penghafal Al-Qur’an

Tapi, semenjak pandemic, rumah singgah kami pun mengalami kesulitan. Padahal seluruh pengurus dan guru-guru kami terus berjuang untuk kami, tapi memang sekarang lagi susah. Jadi aku sama temen-temen juga ngerti kalo kami di sini cuma bisa berdoa, semoga keadaan makin membaik dan kita semua bisa bertahan hidup …” – Rama, Anak Asuh di Griya Yatim & Dhuafa.

Sahabat, keberadaan rumah singgah bagi anak yatim & dhuafa yang ingin menjadi penghafal Qur’an adalah orientasi yang sungguh membantu dalam menggapai cita-cita mereka. Terlebih, di rumah singgah, para calon hafidz mendapatkan makanan bergizi tiap harinya. Sayangnya, semenjak wabah menyebar terjadi perubahan yang berdampak pada penyaluran makanan bagi para calon hafiz. 

Sesungguhnya Mereka adalah Keluarga Allah

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda menjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)

Penghafal Qur’an merupakan hamba pilihan Allah, hati dan pikirannya selalu terpaut kepada Al-Qur’an. Sebuah kemuliaan jika kita bisa membantu kebutuhan dasar adik-adik dengan cita-cita yang mulia. 

Dengan spirit berbagi, Griya Yatim & Dhuafa mengajak #SahabatDermawan dan #OrangBaik untuk ikut membantu memenuhi kebutuhan pangan para Penghafal Qur’an Yatim & Dhuafa. “Dalam setiap ayat yang dibacakan dan dihafalkan para Hafiz, mengalir pula pahala untuk yang bersedekah kepadanya”. Aamiin Yaa Rabbal ‘aalamiin.

#OrangBaik, tunggu apa lagi, yuk bersama-sama ulurkan tangan untuk membantu para calon penghafal Qur’an di rumah singgah. Dengan membantu Asupan Gizi Untuk 390 Calon Penghafal al-Qur’an agar mereka bisa terus mengkonsumsi pangan yang sehat.

Share it on