Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Lansia Berjuang di Tengah Penyakit Kanker Rahim

Griya Yatim Dhuafa
Bantu Lansia Berjuang di Tengah Penyakit Kanker Rahim
           Bantu Lansia Berjuang di Tengah Penyakit Kanker Rahim

Donasiberkah – Sepenggal kisah memprihatinkan datang dari seorang lansia Dhuafa Bernama Ibu Bono (61 th). Di tengah keterbatasan hidup serta perihnya menahan rasa sakit akibat kanker rahim yang ia derita. Saat ini, ia masih harus bekerja keras agar dapat menyambung hidupnya di masa senja. Inilah artikel bantuan lansia berjuang di tengah penyakit kanker rahim, yuk kita simak.

Berjuang Seorang Diri

Di tahun 2018, suami tercinta Bpk Saan meninggal dunia karena sakit demam tinggi. Sejak saat itu, ia harus berjuang seorang diri. Saat ini, Ibu Bono tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana, yang terletak di daerah Parung-Jawa Barat. Anak-anaknya yang sudah menikah, membuat dirinya tinggal seorang diri dirumah yang sederhana itu.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Fajar Yatim Piatu Menghidupi Kedua Adiknya

Melalui kepiawaian yang ia miliki, ia biasa melakukan pengobatan untuk para tetangga yang sedang mengalami sakit dengan racikan dari tumbuh-tumbuhan yang ia buat. Dengan se-izin Allah, beberapa diantaranya sembuh saat ditangani oleh Ibu Bono. Jika sudah begitu, terkadang ia mendapatkan upah dari hasil mengobatinya sebesar Rp.20.000.

Namun sayang, kepiawaiannya dalam mengobati belum bisa membuat ia sembuh dari sakit yang ia alami. Hanya ini yang dapat Ibu Bono lakukan demi menyambung hidup. Jika sudah tak kuat betul dalam menahan sakit, ia hanya dapat berbaring di kasur sederhana yang ia miliki. Tak jarang, Ibu Bono mendapatkan bantuan dari tetangga yang merasa iba padanya.

Bantu Lansia Berjuang di Tengah Penyakit Kanker Rahim
Bantu Lansia Berjuang di Tengah Penyakit Kanker Rahim

Semangat Yang Tidak Pernah Luntur

Meski begitu, semangat dan tekad Emak Bono untuk terus berjuang hidup & tidak merepotkan siapapun sangat besar. Doa yang tak putus, senantiasa ia panjatkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala selepas shalat agar ia diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani hidup yang penuh dengan ujian ini.

Mungkin sebagian dari kita sedang menikmati hidup di usia senja, tetapi tidak bagi Emak Bono. Mungkin sebagian dari kita dapat tidur nyenyak di malam hari, tetapi tidak bagi Emak Bono yang menahan rasa sakit di perutnya.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Ibu Sarwangi Hidupi Keluarganya

Yuk Bantu perjuangan Ibu Bono

Maka dari itu, kami mengajak #OrangBaik dan #SahabatDermawan untuk membantu perjuangan Emak Bono agar dapat melanjutkan hidup dan tak merasa kesepian dengan cara :

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
139 views