Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Pejuang Yatim Bertahan Hidup

Bantu Pejuang Yatim Bertahan Hidup
                                  Bantu Pejuang Yatim Bertahan Hidup

Donasiberkah – Sahabat, perkenalkan namanya Ridki Aulia (16 th) biasa dipanggil Ridki, kini sudah genap 3 tahun ayahnya meninggal dunia. Hidup tanpa sosok sang ayah membuat Ridki harus lebih kuat dibanding anak-anak seusianya. Inilah artikel tentang bantu pejuang bertahan hidup, yuk kita simak.

Baca Juga : Bantu Kakek & Nenek Untuk Bisa Makan

Berjuang Untuk Kebutuhan Hidup

Ibunda Ridki hanya bekerja sebagai tukang seterika pakaian tetangga rumahnya yang penghasilannya belum bisa mencukupi untuk menghidupi dua anaknya.

Ridki remaja sering tak tega ketika melihat sang ibu yang bernama Ibu Idah (48 th) harus berjuang sendirian, sehingga ia bertekad untuk membantu meringankan beban ibunya dengan menjadi penjual es dan kopi keliling.

Semangat Menjalani Kehidupan

Sulitnya kehidupan tidak membuatnya patah semangat. Dengan bermodalkan gerobak dan motor peninggalan sang ayah. Ridki berdagang es dan kopi keliling agar bisa bertahan hidup bersama ibu dan adiknya.

Sehari-hari ia berjualan ke komplek-komplek perumahan yang banyak terdapat pekerja proyek bangunan. Ia senang jika ada pembeli yang datang membeli minuman yang ia jual. Dengan begitu, ia bisa mendapatkan penghasilan untuk hari itu meski nilainya tak seberapa.

Bantu Pejuang Yatim Bertahan Hidup
      Bantu Pejuang Yatim Bertahan Hidup

Ia harus ekstra dalam mengatur pendapatannya yang harus ia bagi untuk modal dagang, bensin, dan membeli makanan untuk ibu dan adiknya. Meski Ridki banyak menghabiskan waktunya untuk berjualan keliling, tetapi Ridki tetap rajin shalat dan mengaji serta tidak lupa untuk selalu berdo’a untuk ayahnya.

Rasa rindu kerap menderanya saat malam hari. Di tengah isak tangis dalam sepertiga malam, Ridki selalu mendoakan Ibunya agar selalu dilindungi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala serta mendoakan Ayahnya yang telah tiada.

Sahabat, diluar sana selain Ridki, banyak yang mengalami hal serupa. Melihat kondisi demikian  Griya Yatim & Dhuafa mengajak semua #Orangbaik dan #Sahabatdermawan untuk membersamai keluarga yatim & dhuafa agar mereka terus bisa tersenyum dan optimis menatap masa depan.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Ibu Menghidupi Anak Yatimnya

Membantu Saudara Yang Membutuhkan

Yuk kita apresiasi perjuangan Ridki dan puluhan anak yatim & dhuafa lainnya dengan membantu meringankan beban mereka di masa pandemi yang serba sulit ini. Dengan berdonasi di link kebaikan di bawah ini :

               

English EN Indonesian ID
Scroll to Top