Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Yatim

Donasiberkah – Kak, bahwa semua harta yang kita miliki pastinya akan lenyap pada saatnya. Nah, ketahuilah ada harta yang tidak lenyap, yakni harta yang di belanjakan di jalan Allah serta untuk menolong agama Allah. Dengan cara sedekah jariyah, sebab pahalanya akan tetap terus mengalir. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : ”Jika manusia mati, maka terputus lah amalnya kecuali tiga perkara, Sedekah Jariyah, ilmu yang  bermanfaat, dan anak shalih yang selalu mendo’akan orang tuanya” (HR. Muslim). Inilah artikel bantu pembangunan pondok pesantren yatim, yuk kita sima.

Mempersiapkan Bekal Terbaik 

Sahabat, sebab orang yang sudah meninggal dunia, mereka tidak lagi bisa melakukan amalan-amalan seperti di dunia. Akan tetapi mereka akan diminta pertanggung jawaban dan akan diberi balasan terhadap perbuatan mereka dunia. Maka kita harus pergunakan kesempatan hidup yang Allah berikan ini. Dengan menggunakan waktunya untuk mencari bekal, dengan cara bersedekah untuk pembangunan pondok pesantren.

Kak, Allah telah memberikan kemudahan dalam memperoleh kebaikan yang akan terus mengalir ini, salah satunya dengan cara bersedekah jariyah untuk pembangunan pondok peseantren yatim & dhuafa. Maka berbahagialah orang-orang yang telah bersedekah jariyah sebab mereka akan mendapatkan kebaikan dan pahalanya akan terus mengalir ketika kita sudah tidak di dunia.

Baca Juga : Bantu Asupan Gizi Untuk 390 Calon Penghafal Qur’an

Keutamaan Bersedekah Jariyah untuk Pondok Pesantren :

  1. Pahalanya Akan Terus Mengalir dan Tidak Akan Terputus
  2.  Membantu Mencetak Generasi Islami & Qur’ani
  3. Mewariskan Ilmu yang bermanfaat dengan mendukung sarana pendidikan dan juga pembangunan Pondok Pesantren.
Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Yatim
                          Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Yatim

Dimanakah anak-anak yatim dan dhuafa harus belajar? Apakah ada tempat belajar yang memadai untuk mereka anak-anak yatim dan dhuafa? bagaimana biaya pendidikan yatim dan dhuafa ? siapa yang membiayai ? banyak muncul pertanyaan mengenai nasib anak-anak yatim dan dhuafa ada ditengah-tengah kita.

Kak, sudah kita ketahui bahwa pendidikan sangatlah penting dan menjadi pilar utama dalam kehidupan. Islam mewajibkan untuk menuntut ilmu kepada setiap umat Muslim, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Menuntut ilmu itu wajib atas setiap Muslim” (HR. Ibnu Majjah).

Yuk Wujudkan Impian Anak Yatim

Kak, namun tidak semua orang bisa merasakan pendidikan dan belajar dengan maksimal tidak terkecuali dengan mereka anak-anak yatim dan dhuafa yang tidak memiliki biaya untuk pendidikan. Melihat hal demikian, LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa (GYD), melalui Program Pendidikan pembangun Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa agar cita-cita mereka agar dapat terwujud.

Baca Juga : Yuk Bantu Pangan Untuk Penghafal Al-Qur’an

Harapannya Dibangunnya Pondok Pesantren

Kak, dengan dibangunnya pondok pesantren untuk pendidikan dan tempat belajar mereka. Semoga anak-anak yatim dan dhuafa bisa menjadi generasi Islami yang shalih/shalihah, unggul, mandiri dan berkualitas sehingga mampu menjawab tantangan zaman baru, dan diupayakan di kemudian hari bisa bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.

Yuk Tetap Terus Melakukan Kebaikan

Yuk terus bantu kami dalam melaksanakan program-program kebaikan, untuk menolong anak yatim & dhuafa dalam mencari ilmu. Semoga semua sedekah yang disahkan oleh para #Sahabatdermawan dan #Orang baik akan dibalas dengan pahala yang akan terus mengalir dan mendapatkan surgaNya. Aamiin. 

English EN Indonesian ID
Scroll to Top