Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Penuhi Pangan Yatim & Dhuafa

Donasiberkah – Kak, di masa seperti ini kesulitan kehidupan semakin susah yang dialami oleh saudara-saudara kita yang kurang beruntung yakni anak yatim & dhuafa. Kak, mungkin untuk makan hari ini kita masih bingung, mungkin hal tersebut yang terbesit di pikiran kita ketika hendak memilih makanan, karena saking banyaknya variasi makanan yang bisa kita pilih. Dalam kondisi seperti ini, Laznas Griya Yatim & Dhuafa terus membantu Penuhi Pangan Yatim & Dhuafa. Inilah artikel Bantu penuhi pangan yatim dan dhuafa

Kehidupan Yang Sangat Memprihatin

Sahabat, Kesulitan hidup itu tidak bisa kita hindari di dalam persoalan kehidupan, sama halnya yang dialami oleh anak-anak yatim dan dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. Salah satunya anak yatim piatu dhuafa yang kita temui namanya Salman (11thn), kedua orang tuanya sudah meninggal sejak ia kecil. Kini, ia tinggal bersama bibinya di kampung Sawah Dusun Cileungsi Kab. Bogor Jawa Barat.

Salman hidup dalam keterbatasan atau tinggal di tempat yang bisa dibilang sangat sederhana, hanya di sebuah gubuk reot yang sudah tua berukuran 5×6. Sehari-hari ia mencari rezeki dengan mencari barang-barang yang sudah terpakai (barang bekas) bersama bibinya. Karena kondisinya yang memprihatinkan, Salman tidak bersekolah. Jangankan untuk membiayai sekolah adik Salman, untuk membutuhi kebutuhan makan sehari-hari pun ia dan bibinya masih kesulitan.

Bantu Penuhi Pangan Yatim & Dhuafa
Bantu Penuhi Pangan Yatim & Dhuafa

Bibinya mengatakan, bahwa kita hanyalah orang yang hanya mencari barang bekas saja, jadi penghasilan didapat tidak tetap.“Kalo makan daging, alhamdulillah masih bisa pas hari raya, kalau daging ayam pas ketemu aja” Ucap Salman

Selain adik Salman, ada juga Elis (13 tahun), Elis tinggal bersama kedua adiknya dan ibunya yang sedikit terganggu pikirannya. Ia tinggal dengan kondisi rumah memprihatinkan, becek dan penuh dengan barang-barang berantakan. Meski dengan kondisi yang memprihatinkan, Elis tetap sekolah dan kini duduk di kelas 7 SMP. Elis termasuk anak yang berprestasi di sekolah dan selalu mendapat peringkat di kelasnya. 

Yuk, Bantu Mereka

Meski begitu, Salman dan Elis adalah anak yang riang dan selalu bersyukur dengan kondisi apapun, mereka tak pernah mengeluh & selalu menampakkan kebahagiaan walaupun kenyataan yang mereka alami begitu pahit. Melihat kenyataan pahit itu, Griya Yatim & Dhuafa mengajak Kamu, untuk membagikan 10.000 makanan dengan ikut #GerakanBerbagiPangan untuk anak yatim dhuafa, agar mereka bisa merasakan juga nikmatnya makan hari ini dengan cara :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top