Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Perjuangan Fajar Yatim Piatu Menghidupi Kedua Adiknya

Griya Yatim Dhuafa
Bantu Perjuangan Fajar Yatim Piatu Menghidupi Kedua Adiknya
              Bantu Perjuangan Fajar Yatim Piatu Menghidupi Kedua Adiknya

Donasiberkah – Kak, mungkin di usia yang masih muda ini, kita biasanya menghabiskan dengan  teman-teman, main kumpul-kumpul, nongkrong-nongkrong di mal dan bercanda tawa. Namun tidak, seperti yang dialami Fajar, di umurnya yang masih muda, ia harus mengambil peran dan tanggung jawab sebagai orang tua sekaligus tulang punggung bagi kedua adiknya. Itulah yang dirasakan oleh Fajar. Inilah artikel bantu fajar yatim piatu menghidupi kedua adiknya, yuk kita simak.

Berjuang Menjual Ikan Cupang

Fajar, remaja berusia 20 tahun ini adalah seorang yatim piatu penjual Ikan Cupang. Ia tinggal bersama kedua adik kembarnya bernama  Putri (10 th), dan Putra (10 th) di sebuah rumah yang sangat sederhana yang terletak di Cisauk-Banten.

Baca Juga : Yuk Bantu Ibu Ananda Pahlawan Keluarga

Ayahnya bernama Gunawan (52 th) meninggal dunia Agustus 2018 dikarenakan sakit paru, setahun kemudian ibunda tercinta Adah (41 th) menyusul dikarenakan penyakit yang sama. Baginya, itulah tahun-tahun kesedihan yang Fajar rasakan bersama kedua adiknya. Sejak saat itu, ia mengambil peran sebagai orang tua dan juga menjadi tulang punggung utama bagi kedua adiknya saat ini.

Setiap hari Fajar mencari penghasilan dengan menjadi penjual Ikan Cupang. Kedua adiknya terkadang ikut menemani Fajar dalam usahanya mencari nafkah agar bisa menghidupi dirinya beserta kedua adiknya.

Penghasilan Yang Tak Menentu

Dengan penghasilan yang tak menentu +Rp.25.000/hari, ia harus bisa membaginya untuk keperluan sehari-hari serta biaya sekolah kedua adiknya yang saat ini mengenyam pendidikan di bangku SD Kelas 5.

Bantu Perjuangan Fajar Yatim Piatu Menghidupi Kedua Adiknya
Bantu Perjuangan Fajar Yatim Piatu Menghidupi Kedua Adiknya

Penghasilan yang terbilang kecil ini, terkadang membuat Fajar merasa kesulitan untuk dapat mencukupi kebutuhan hidupnya bersama kedua adiknya. Untuk makan sehari-hari, mereka hanya mengandalkan nasi, kerupuk dan saus sambal seadanya untuk sekedar menghilangkan rasa lapar. Kesulitan demi kesulitan ia alami seiring berjalannya waktu.

Baca Juga : Bantu Nenek Arnah Untuk Memenuhi Kebutuhan Cucunya  

Merindukan sentuhan serta kasih sayang kedua orang tua sering kali terlintas dalam benaknya. Jika sudah begitu, ia hanya dapat menuangkan rasa rindunya dengan cara terus menyayangi kedua adiknya.Mungkin hidup tidaklah mudah untuk Fajar. Meski beban Fajar cukup besar, namun ia tetap bersemangat demi bisa menghidupi dan menyekolahkan kedua adiknya hingga besar nanti.

Baca Juga : Yuk Bantu Ibu Romlah Sebagai Tulang Punggung Keluarga

Yuk Bantu Perjuangan Fajar Yatim Piatu

#SahabatDermawan, yuk bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa sama-sama kita bantu perjuangan Fajar agar dapat melanjutkan hidup serta meneruskan sekolah kedua adiknya dengan cara :

25 views