Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Perjuangan Kakek Nenek Mencari Nafkah

admin

Donasiberkah.id – Kak, keadaan Negeri ini yang kian hari bukannya makin membaik dengan belum selesainya wabah pandemi saat ini. Keadaan ini yang membuat resah bagi masyarakat yang terkena dampaknya. Tidak terkecuali mereka para pejuang untuk mencari nafkah. Meski dalam kondisi yang kurang baik seperti ini. Mereka tetap berjuang untuk mencari sesuap nasi. Yuk kita bantu perjuangan kakek nenek mencari nafkah.

Semangat Dalam Bekerja Meski Memiliki Kekurangan

Kak, salah satunya seperti yang dialami oleh keluarga, Kakek Sainan (60 th) seorang Tuna Netra dan juga sang istri. Mereka setiap pukul 6 pagi, pergi untuk mencari rezeki, dengan tongkatnya bergegas mencari barang-barang bekas, sedang sang istri, Nenek Ini (50th) seorang Tuna Rungu, menuju tempatnya bekerja di Kawasan Pergudangan sebagai Tukang Sapu.

Baca Juga : Bantuan Pangan untuk Lansia Dhuafa

Kak, dalam pekerjaan yang dilakukan Kakek Sainan mencari barang-barang bekas seperti : botol, kaleng, kardus dan sejenisnya, beliau pilah dan pilih untuk dijual kembali. Untuk makan sehari-hari, Kakek Sainan mengandalkan pendapatannya dari mengumpulkan barang-barang bekas yang ia kumpulkan.

Karena keterbatasannya yang tuna netra, ia tidak maksimal dalam mencari barang-barang bekas, butuh waktu kurang lebih dua bulan untuk bisa mendapatkan barang bekas yang dapat beliau jual, saat sudah terkumpul, ia mendapatkan Rp. 75.000 per dua bulannya, jika dihitung per harinya ia hanya mendapat uang sebesar Rp. 1.500/ per harinya.

Bantu Perjuangan Kakek Nenek Mencari Nafkah
                  Bantu Perjuangan Kakek Nenek Mencari Nafkah

Istrinya setia mendampinginya, meski ia menderita tuna rungu, tetapi ia juga membantu mencari nafkah sebagai Buruh Kebersihan (Tukang Sapu) di Kawasan Pergudangan dengan upah rata-rata Rp. 25.000/ per hari. Itupun jika ada tugas, jika tidak ada, ia tidak mendapatkan penghasilan sepeserpun untuk memenuhi kebutuhannya.

Yuk Sama-sama Bantu Saudara Kita

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya termasuk dalam pengagungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim” (HR. Abu Dawud).

Baca Juga : Bantuan sembako yatim dan lansia Di Pelosok Cilejet

Itulah keutamaan ketika kita membantu orang-orang lanjut usia, maka yuk kita sisihkan sebagian harta kita untuk mereka, yang insya Allah akan dibalas dengan kebaikan yang berkah. aamiin

Hai #OrangBaik dan #SahabatDermawan, Mari bersama kita bantu Kakek Sainan dan Nenek Ini dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, agar ditengah keterbatasan diri mereka, dan ditengah kerasnya kehidupan, mereka dapat tersenyum bahagia. Sebab orang yang memuliakan orang yang telah lanjut dalam usianya mereka akan mendapatkan pahala yang luar biasa.

50 views