Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Perjuangan Kakek & Nenek Untuk Bertahan Hidup

Bantu Perjuangan Kakek & Nenek Untuk Bertahan Hidup
    Bantu Perjuangan Kakek & Nenek Untuk Bertahan Hidup

Donasiberkah – Sepasang lansia, hidup di tengah keterbatasan. Di penghujung usia sang Kakek masih terus berjuang sebagai kuli bersih rumput (kored), demi menyambung hidupnya & sang istri yang sudah tak bisa berjalan dengan normal.

Terus Berjuang Di Masa Senja

Kakek Arsin (87 th) dengan sekuat tenaga yang ia miliki, ia lakukan kewajibannya sebagai seorang suami dalam mencari nafkah sebagai kuli bersih rumput. Meski fisiknya tampak lelah, namun di dalam dirinya terdapat semangat juang yang besar.

Baca Juga : Yuk Bantu Perjuangan Bapak Disabilitas

Meski peluh terus membasahi tubuh rentanya, tubuh yang sudah sangat lemah, akan tetapi Ia tetap gigih dalam bekerja demi bisa menghidupi istri tercinta bernama Nenek Sarinah (80 th). Pekerjaan yang membutuhkan tenaga lebih sang Kakek Arsin, ia dapat menghasilkan Rp.20.000/harinya.

Hasil yang ia dapat digunakannya untuk membeli sesuap nasi. Meski hanya dapat makan seadanya, kebersaman membuat sajian penghilang rasa lapar tadi menjadi terasa mewah bagi sepasang lansia ini.

Nenek Sarinah, jalannya sudah tak sekuat dulu. Ini terjadi karena ia pernah terpeleset di kamar mandi tahun 2018 silam yang mengakibatkan syaraf kakinya terjepit. Sehingga, segala pekerjaan rumah lebih sering dilakukan oleh Kakek Arsin karena tidak tega melihat kondisi istrinya.

Bantu Perjuangan Kakek & Nenek Untuk Bertahan Hidup
Bantu Perjuangan Kakek & Nenek Untuk Bertahan Hidup

Tinggal Dengan Rumah Yang Sangat Sederhana

Keduanya tinggal di dalam rumah tua dengan kondisi yang memprihatinkan. Kelima anaknya yang dahulu tinggal bersama, kini telah pergi dari rumah & harus berjuang menghidupi kehidupan mereka yang juga banyak keterbatasan dengan tanggungan keluarganya masing-masing.

Semua kesulitan dalam hidup, tidak membuat keduanya menyerah. Keterbatasan sang Nenek tidak membuat membuat kasih sayang Kakek Arsin berkurang, tiap hari keduanya terus berjuang untuk satu sama lain, menjalani hidup yang tak mudah bagi keduanya.

Baca Juga : Yuk Bantu Kakek Johana dan Keluarga Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Yuk Bantu Meringankan Beban Mereka

Itulah sepenggal kisah hidup sepasang lansia ini, meski hidup begitu berat mereka tak pernah menyerah untuk tetap terus berjuang mencari nafkah. Oleh sebab itu, Yuk kita apresiasi perjuangan mereka dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk meringankan beban dari kedua pasangan lansia. Sedikit dari kita akan sangat berarti bagi mereka, dengan cara :

 

English EN Indonesian ID
Scroll to Top