Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Perjuangan Seorang Ibu

Griya Yatim Dhuafa
Bantu Perjuangan Seorang Ibu
                                          Bantu Perjuangan Seorang Ibu

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, “Kasih Ibu Sepanjang Masa” adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok ibu yang luar biasa. Ibu rela berjuang menjadi tulang punggung keluarga. Mengemban beban yang begitu berat, walaupun dalam keadaan yang kurang baik.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Ayah Disabilitas 

Berjuang Menghidupi Keluarga Kecilnya

Situasi tersebut, seperti yang sedang dihadapi oleh keluarga Ibu Sulastri. Sejak suaminya meninggal dunia dua tahun yang lalu, Ibu Sulastri (51 th) mesti berjuang sendiri dengan tubuhnya yang mulai lemas akibat diabetes yang ia derita.

Penghasilan yang tak pernah menentu membuat Ibu Sulastri dan anak-anaknya hidup dalam penuh keterbatasan. Kini keluarga kecil ini harus hidup di rumah yang sangat sederhana yang hanya beralaskan tanpa keramik di daerah pinggiran Pesanggrahan.

“Ga pernah terbayang sebelumnya, sejak suami saya meninggal, hidup anak-anak jadi makin sulit, bahkan untuk makan..”

Baca Juga : Yuk Bantu Pemenuhan Gizi Yatim & Dhuafa

“Belum lagi, saat ini penyakit diabetes saya membuat tubuh makin terasa lemas. Tapi kalo saya diem, anak-anak ga bisa makan dan bertahan. Jadi saya harus kuat, bagaimanapun juga, cuma saya harapan mereka!” – Ibu Sulastri

Bantu Perjuangan Seorang Ibu
           Bantu Perjuangan Seorang Ibu

Begitu miris hidup mereka, di dalam rumah sederhana, Ibu dan kedua anaknya harus hidup dengan penuh keterbatasan, bahkan seringnya mereka harus menahan lapar di rumah kecil itu.

Melihat hal ini, Ibu Sulastri harus terus bekerja keras untuk bisa menabung dan memberikan hidup yang layak untuk anak-anaknya.

Baca Juga : Bantu Naseh Yatim Ingin Meraih Cita-Cita

Terkadang untuk membeli beras saja sering tak menutup. Kian hari, kondisi keluarga ini makin memprihatinkan. Tak selamanya kondisi bu Sulastri akan kuat. Jika beliau sakit, bagaimana nasib anak-anaknya kelak?

Kak, mungkin keluarga Ibu Sulatri hanya sebagian kecil yang kita ketahui, namun masih banyak orang yang diluaran sana yang sama yang seperti di alami Ibu Sulastri, bahkan lebih susah kehidupannya.

Baca Juga : Yuk Bantu Yatim Menjadi Penghafal Qur’an

Yuk Bantu Saudara-Saudara Kita Yang Membutuhkan

Oleh sebab itu, Laznas Griya Yatim & Dhuafa mengajak di awal tahun 2021 yang baik ini, kepada #SahabatDermawan dan #OrangBaik untuk menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki untuk membantu perjuangan  Ibu Sulastri dan kedua anaknya dengan cara :

27 views