Griya Yatim & Dhuafa

Bantu Yatim Bekerja Menjadi Tulang Punggung Keluarga 

Griya Yatim Dhuafa
Bantu Yatim Bekerja Menjadi Tulang Punggung Keluarga
                Bantu Yatim Bekerja Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Donasiberkah“Dulu sebelum ayah ga ada, ayah yang bekerja untuk ngasih keluarga makan. Tapi setelah ayah ga ada, aku harus bisa bantu ibu agar bisa beli makan untuk ibu dan adik-adikku” Irfan (15 th). Di usia remajanya, ia harus tegar dalam menjalani hidup bersama Ibu bernama Ibu Titin (45 th) dan ketiga adik yatimnya.

Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Sejak ayahnya yang bernama Bapak Hambali (59 th) meninggal dunia 5 tahun yang lalu akibat sakit paru-paru, Ia menggantikan peran ayahnya mencari nafkah untuk membantu Ibunya menjadi buruh tani sayuran.

Baca Juga : Bantu Naseh Yatim Ingin Meraih Cita-Cita

Sehari-hari ia bekerja sebagai buruh tani sayur. Tak jarang, ketiga adiknya ikut membantu Irfan dalam bekerja. Panasnya sinar mentari yang langsung menerpa tubuh Irfan saat bekerja di ladang, tak menyurutkan semangat remaja tersebut dalam bekerja demi bisa menghidupi ibu dan ketiga adik yatimnya serta melanjutkan sekolahnya.

Irfan harus menunggu +/-18 hari sampai sayuran yang ia tanam bisa ia panen. Disitulah ia baru mendapatkan upahnya sebagai buruh tani sayur Dari hasil kerja kerasnya, Irfan mendapatkan upah +/-Rp.40.000 dalam sekali panen. Uang tersebut ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari ibu dan ketiga adik yatimnya.

Bantu Yatim Bekerja Menjadi Tulang Punggung Keluarga
Bantu Yatim Bekerja Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Makan Dengan Seadanya

Meski dengan uang tersebut hanya bisa membeli nasi dan lauk pauk seadanya. mereka selalu bersyukur karena masih bisa menghilangkan rasa lapar meski hanya dengan hidangan yang sederhana.

Besar harapan Irfan agar kelak cita-citanya sebagai guru tercapai, demi bisa membahagiakan sang Ibu, dan bisa memberikan kehidupan yang layak bagi ketiga adik yatimnya. Kisah Irfan hanyalah satu dari sekian banyak anak yatim dhuafa yang mengalami kesulitan dalam menyambung hidup serta melanjutkan pendidikannya. Masih banyak anak yatim & dhuafa lainnya yang bernasib sama seperti yang dialami oleh Irfan.

Baca Juga : Ayo Bantu Ibu Hayanih & Dua Anak Yatimnya 

Mari Bantu Saudara Kita Yang Membutuhkan

Melihat hal demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) berinisiatif mengajak seluruh #SahabatDermawan, yuk sama-sama kita bantu Irfan dan keluarga yatimnya agar bisa melanjutkan hidup dan melanjutkan pendidikannya dengan cara berdonasi di link kebaikan ini :

156 views
English EN Indonesian ID