Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Alat Pencuci Tangan Portable kepada Badan Musyawarah Warga (BMW) De Latinos

Kini kita telah sampai pada bulan Ramadhan. Namun berbeda dari tahun-tahun yang sebelumnya, selain kita menjaga hati kita tetap bersih, kita juga harus menjaga lingkungan kita tetap bersih dan steril untuk menjaga kita dari wabah virus corona yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. 

Menjaga kebersihan juga merupakan sunnah Rasulullah, hingga Rasulullah bersabda : “Kebersihan itu sebagian dari iman”. (HR. Bukhari). Melakukan kegiatan di tempat yang bersih itu lebih nyaman, termasuk dalam hal beribadah. Dengan selalu menjaga kebersihan kita dapat terhindar dari berbagai penyakit. 

Dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari bahaya wabah virus corona, telah banyak upaya yang dilakukan, mulai dari penyemprotan desinfektan dan juga sistem ruang desinfektan (desinfektan chamber). Namun, pada dasarnya untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona ini adalah dengan menjaga diri kita dari berinteraksi sesuatu yang telah terinfeksi, maka sangat penting menjaga tubuh kita ini tetap bersih, terlebih lagi adalah bagian tangan yang mana paling sering digunakan untuk berinteraksi.

Baca Juga : Penyemportan Disinfektan di Aur Kuning Bukittinggi

Oleh karena itu, sering mencuci tangan adalah cara yang efektif untuk menghindari wabah virus corona. Untuk menjaga tangan kita tetap bersih kini bisa dengan cara yang mudah yaitu dengan menggunakan hand sanitizer. Namun karena harganya yang relatif mahal, kita bisa mencuci tangan dengan sabun seperti biasa. tapi bagaimana jika kita sedang berada diluar ruangan dan tidak ada fasilitas yang kita butuhkan untuk mencuci tangan?

Dengan itu, kita membutuhkan alat pencuci tangan portable yang bisa di letakkan di tempat-tempat umum. Kita juga bisa menaruh nya di depan rumah, kantor, ataupun perumahan. Dengan mencuci tangan sebelum masuk tempat-tempat tersebut kita bisa berinteraksi dengan orang lain tanpa khawatir saling menularkan. 

Bantuan Alat Pencuci Tangan Portable kepada Badan Musyawarah Warga (BMW) De Latinos

Sahabat dermawan, alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurkan dari donasi para sahabat dermawan yaitu berupa alat pencuci tangan portable, bantuan kali ini diberikan kepada Badan Musyawarah Warga (BMW) De Latinos Tangerang Selatan. 

Rencananya alat pencuci tangan portable lainnya akan disalurkan ke tempat layanan publik dan fasilitas umum yang masih beroperasi. Dengan begitu kita tetap bisa menjaga tangan kita tetap bersih meskipun tidak memiliki handsanitizer. Dan bisa menciptakan lingkungan yang steril jika setiap orang yang ada di tempat tersebut juga mencuci tangannya.

Pemberian bantuan alat ini sebagai bentuk dari upaya pencegahan penyebaran pandemi. Yuk, kita mencegah penyebaran pandemi ini diawali dari diri kita sendiri. 

Yuk sahabat bersama kami dan kita semua Bersama Lawan Corona⠀

English EN Indonesian ID
Scroll to Top