News

Bantuan Dai Semangat Pelita Ummat

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Program santunan dai ini pula terus disalurkan Griya Yatim & Dhuafa di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Harapannya, para dai yang kondisi ekonominya kurang mampu tetap bersemangat dalam memberikan ilmu agama maupun lainnya.

Peran guru ngaji (Dai) sangatlah besar dalam perkembangan seseorang. Dengan bimbingan guru ngaji kita, kita dapat menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat. Selain itu, ilmu-ilmu yang beliau berikan akan terus teringat dan akan berguna bagi kehidupan kita.Guru ngaji adalah pembimbing kita dalam kebenaran, beliaulah yang mengajarkan tentang hal yang baik dan buruk.

Sahabat Dermawan, Alhamdulillah, Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurkan bantuan kepada para dai di sekitar asrama binaan.

Bantuan Dai Semangat Pelita Ummat

                               Bantuan Dai Semangat Pelita Ummat

Bantuan ini diharapkan bisa menambah semangat para da’i dalam membimbing dan menyalurkan ilmu kepada setiap orang. Saat ini, kata dia, mereka rata-rata memiliki pekerjaan sampingan sebagai tukang pandai besi.⠀Mereka adalah pelita ummat, meski tidak berpenghasilan pasti terlebih di masa pandemi, tetapi semangat mereka mengajar dan membimbing ummat tidak pernah mati.⠀

Banyak para dai yang masih hidup berkekurangan, sehingga untuk membeli semisal baju koko, sarung, kopiah dan perlengkapan mengajar tidak bisa membelinya dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah cukup sulit.⠀

Perjuangan Untuk Mencerdaskan Ummat

Tak mungkin guru ngaji (Dai) berteriak minta gaji dan minta pangan dipenuhi, karena mereka berhati mulia, berusaha kesusahan tak terdengar telinga lain. Keikhlasan nya yang tidak mengharapkan balasan atas ilmu yang telah beliau berikan kepada anak didiknya. Beliau hanya meyakini bahwa Allah akan membalas perbuatannya dengan suatu yang lebih indah. Mereka tidak mengharapkan balasan atas kesuksesan kita. Dan tetap mendoakan yang terbaik bagi kita.

Prihatin dengan kondisi mereka, Griya Yatim & Dhuafa memberikan bantuan kepada para dai di pelosok-pelosok sekitar asrama binaan.⠀Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa menambah semangat mereka dalam membina ummat.⠀

“Terima kasih kepada Griya Yatim & Dhuafa (GYD) atas bantuan ini, semoga berkah untuk semua” tutur Ust.Yusuf.⠀

Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa turut memberikan bantuan kepada dai. Selain para mustahik binaan, para dai juga menjadi salah satu prioritas yang diberikan bantuan secara berkesinambungan dan ter-schedule. 

Yuk sahabat, kita bantu para dai  untuk mendidik para muridnya dengan dan menjadi pelita bagi para anak-anak pada zaman ini.  Yuk kita bantu guru ngaji agar mendapat kehidupaan yang cukup, dengan cara klik tombol donasi dibawah ini ya.

Share it on