Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Da’i Semangat

Griya Yatim Dhuafa

Donasiberkah.id – Tangsel (17/05) Sahabat Dermawan, Alhamdulillah, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) Salurkan Bantuan Dai Semangat di sekitar asrama binaan bintaro.

Program santunan dai ini pula terus disalurkan Griya Yatim & Dhuafa di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Harapannya, para dai yang kondisi ekonominya kurang mampu tetap bersemangat dalam memberikan ilmu agama.

Mereka adalah pelita ummat, meski tidak berpenghasilan pasti terlebih di masa pandemi, tetapi semangat mereka mengajar dan membimbing ummat tidak pernah mati.⠀Dengan semangat pada Dai ini untuk mengajarkan agama Allah SWT untuk masyarakat yang ingin belajar agama.

Mungkin sebagian diantara kita mudah untuk memenuhi kebutuhan sekedar pangan sehari-hari. Namun, tahukah banyak da’i yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya?

 

Mereka tak berpenghasilan pasti, karena da’i tulus berdakwah tanpa pamrih, rela meluangkan waktu untuk berdakwah. Tak mungkin da’i berteriak minta gaji & minta pangan dipenuhi, karena mereka berhati mulia, berusaha kesusahan tak terdengar telinga lain.

Keadaan yang dibilang serba kekurangan tidak membuat surut semangatnya mengajar dan membina ummat.

Oleh karena itu, Kami mengajak sahabat dermawan untuk memberikan bantuan kepada para da’i di pelosok. Karena, bagaimanapun para da’i memiliki peran yang begitu besar dengan kesuksesan kita hari ini.

Semoga yang kita sisihkan bisa menjadi amal shalih terbaik. Aamiin.

92 views
English EN Indonesian ID