Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Face Shield Security Komplek De Latinos

Kini kita telah memasuki awal bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini. Namun, wabah virus corona masih juga belum mereda. Meskipun begitu, di bulan Ramadhan yang dipenuhi dengan semangat berbagi ini, penyebaran wabah virus corona ini tidak menjadi alasan bagi kita untuk berhenti dalam terus saling berbagi.

Dengan tetap menjalankan kewajiban kita sebagai salah satu masyarakat yang ikut Bersama Lawan Corona dengan menjaga jarak dan #dirumahaja, kita juga harus tetap melaksanakan ibadah puasa dan amalan lainnya yang dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadhan. Selain itu kita juga mesti tetap menjaga kesehatan kita dalam keadaan berpuasa. Untuk yang masih beraktifitas diluar rumah untuk tetap memperhatikan Physical Distancing dan juga selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk ikhtiar dalam keadaan pandemi virus corona ini.

Alat Pelindung Diri (APD) yang harus dimiliki antara lain adalah masker, sarung tangan, dan jika diperlukan kenakan juga Face Shield sebagai perlindungan lebih. Face Shield berguna untuk menahan paparan atau penghalang fisik bagi partikel yang kita keluarkan ketika bernafas juga partikel asing dari luar. Pemakaian Face Shield harus dibarengi dengan menggunakan masker wajah, karena Face Shield tidak dapat untuk menyaring udara.

Bantuan Face Shield Security Komplek De Latinos

Sejauh ini, menurut para ilmuwan cara yang paling efektif untuk menghindari wabah virus corona ini masihlah dengan Physical Distancing namun bagi orang yang pekerjaannya mengharuskan interaksi dengan orang lain seperti security, pedagang, pejuang kebersihan, dan lainnya. Mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, dan juga Face Shield (jika diperlukan) adalah cara yang paling efektif.

Baca Juga : Bantuan Masker Gratis Oleh Griya Yatim & Dhuafa di Pasar Ciputat

Melihat hal demikian, di bulan Ramadhan yang dipenuhi dengan semangat berbagi ini, Griya Yatim & Dhuafa terus semaksimal mungkin menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kali ini Alhamdulillah bantuan Face Shield telah diberikan kepada penjaga keamanan (security) Perumahan Delatinos – Tangsel. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan, mereka dapat terhindar dari wabah virus corona dan dapat terus beraktifitas.

Di bulan Ramadhan ini kita harus perbanyak berdoa kepada Allah karena doa orang yang berpuasa tidak tertolak. Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, ia berkata bahwa Rasulullah ‘alaihi Wasallam bersabda : “Ada tiga do’a yang tidak tertolak : (1). Do’a pemimpin yang adil (2). Do’a orang yang berpuasa sampai ia berbuka (3). Do’a orang yang terzalimi.” (HR. Tirmidzi no. 3595).

Sahabat, yuk kita bersama-sama berdoa agar Allah segera sudahi wabah virus corona ini agar kita dapat beribadah dengan maksimal di bulan suci Ramadhan ini. Aamiin…

English EN Indonesian ID
Scroll to Top