Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Jum’at Berkah Depok 2

Bantuan Jum’at Berkah

Sedekatduajari – Assalamualaikum Sahabat Dermawan. Alhamdulillah telah tersalurkan Bantuan Jum’at Berkah di Asrama Depok 2. Bantuan Jum’at Berkah adalah program rutin yang telah berjalan di Griya Yatim & Dhuafa. Program ini diberikan dalam bentuk makanan gratis dan paket sembako kepada para penerima manfaat.

Baca Juga : Sebar Takjil Bersama Anak Asuh Asrama BSD

Program Jum’at Berkah (Makan Gratis) merupakan kegiatan berbagi pada hari jum’at di seluruh asrama Griya Yatim & Dhuafa. Kali ini kegiatan berlangsung di asrama Depok 2, yang penghimpunannya berasal dari para Sahabat Dermawan sekalian. Pada penyaluran kali ini abi asrama memberikan paket makanan gratis untuk dimakan saat berbuka oleh para penerima manfaat serta paket sembako.

Bantuan Jum’at Berkah Asrama Depok 2

Hari Jum’at merupakan hari yang baik. Pada hari ini setiap sholawat dan sedekah yang kita lakukan dengan niat karena Allah SWT. akan dibalas berlipat ganda. Ditambah dengan kemuliaan bulan suci Ramadhan, berbagi di hari Jum’at menjadi lebih utama bagi setiap orang.

Alhamdulillah, berkat dukungan serta bantuan yang senantiasa Sahabat Dermawan berikan, program-program yang kami galangkan bisa terus berjalan. Salah satunya ialah Bantuan Jum’at Berkah. Bantuan yang berjalan setiap hari Jum’at berupa paket makanan dan sembako untuk dibagikan kepada para penerima manfaat.

Baca Juga : Cara Bayar Zakat Fitrah Online

Dalam penyaluran program kali ini, bantuan Jum’at Berkah terlaksana di asrama Depok 2. Dengan membagikan paket berupa makanan untuk berbuka serta paket sembako kepada para pemulung jalanan dan masyarakat dhuafa yang tinggal di daerah sekitar asrama Depok 2.

Keutamaan Sedekah Di Hari Jum’at

Dari Abu Hurairah RA, berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

Artinya: “Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua Malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak.” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah.” (HR Bukhari dan Muslim).

Hadits di atas menjelaskan bahwa setiap pagi ada malaikat yang bertugas untuk mendoakan kita; satu malaikat memintakan ganti bagi orang yang gemar bersedekah dan satunya lagi memintakan kebangkrutan bagi orang yang enggan bersedekah.

Yuk sama-sama kita hidupkan hari Jum’at di Ramadhan tahun ini dengan bersedekah. Agar senantiasa mendapatkan doa yang baik dari malaikat juga para penerima manfaat. Semoga kita semua selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, khususnya bagi muslimin di seluruh Indonesia.

Tunaikan Zakat Dan Sedekah Kita, Dan Maksimalkan Ibadah Di Bulan Ramadhan

Sahabat Dermawan, Yuk kita lengkapi ibadah di bulan suci Ramadhan dan menjadi manfaat bagi banyak orang. Tebar manfaat bulan suci ini dengan zakat dan sedekah.

Yuk bantu penuhi kebutuhan hidup anak-anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadhan dengan mengunjungi link di bawah ini :

sedekatduajari.id

English EN Indonesian ID
Scroll to Top