Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Kebutuhan Hidup Guru Ngaji

Griya Yatim Dhuafa

Donasiberkah.id – Tangsel (21/06) Pekerjaan mulia para guru ngaji seringkali luput dari perhatian. Padahal mereka rela menyita waktu demi mendidik ilmu dasar agama kepada murid-muridnya. Dengan harapan kelak ilmu tersebut dapat menjadi pondasi kuat yang menuntunnya kepada jalan kebaikan bagi diri pribadi, keluarga, agama, dan bangsa. 

Meskipun diketahui, para guru ngaji itu bekerja tanpa pamrih, tanpa gaji maupun honor. Kebanyakan mereka hanya menerima infaq dari peserta didik, itu pun digunakan untuk keperluan pokok belajar mengajar seperti membayar tagihan listrik, alat tulis, bahkan hingga keperluan lainnya.

 

Mungkin sebagian diantara kita mudah untuk memenuhi kebutuhan sekedar pangan sehari-hari. Namun, tahukah banyak guru ngaji yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya?

Mereka tak berpenghasilan pasti, karena guru ngaji tulus mengajar tanpa pamrih, setiap anak yang mau mengaji diterima dengan tangan terbuka. Tak mungkin guru ngaji berteriak minta gaji & minta pangan dipenuhi, karena mereka berhati mulia, berusaha kesusahan tak terdengar telinga lain. Keadaan yang dibilang serba kekurangan tidak membuat surut semangatnya mengajar dan membina umat.

 

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan Zakat #SahabatDermawan dalam program Zakat Untuk Penghafal Qur’an dan Guru Ngaji.

Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu mereka dan semoga Allah membalas setiap jerih payah yang telah dilakukan oleh Guru Ngaji dengan kebaikan di dunia dan akhirat.

Oleh karena itu, Kami mengajak sahabat dermawan untuk memberikan bantuan kepada para Guru Ngaji di pelosok. Karena, bagaimanapun para Guru Ngaji memiliki peran yang begitu besar dengan kesuksesan kita hari ini.

Yuk, kita bantu para guru ngaji agar selalu semangat dalam mengajar anak-anak kita dengan cara klik disini ya. Semoga yang kita sisihkan bisa menjadi amal shalih terbaik. Aamiin.

27 views
English EN Indonesian ID