Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Kebutuhan Hidup Jompo & Dhuafa di Lebak Banten 

Bantuan Kebutuhan Hidup Jompo dan Kaum Dhuafa
Bantuan Kebutuhan Hidup Jompo dan Kaum Dhuafa

Donasiberkah Mungkin bagi sebagian dari kita, kebutuhan hidup pokok merupakan hal yang muda kita dapatkan, sehingga kita tidak terlalu mempermasalahkan untuk hal tersebut. Namun tidak demikian dengan para jompo dhuafa yang tinggal di pedalaman desa. Kebutuhan pokok harian menjadi sesuatu yang sulit mereka penuhi. Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurkan Bantuan Kebutuhan Hidup Jompo & Dhuafa di Lebak Banten.

Di Masa Pandemi Yang Serba Sulit

Ditambah dengan kondisi pandemi ini, membuat mereka semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok diri mereka dan keluarganya. Mereka adalah salah satu dari masyarakat yang    terdampak oleh adanya pandemi ini.

Melihat hal tersebut, Griya Yatim & Dhuafa terus bergerak untuk membantu sesama dengan bergerak memberikan Bantuan Kebutuhan Hidup untuk Jompo dan Dhuafa di pelosok desa.

Penyaluran Bantuan

Kali ini, bantuan telah disalurkan kepada masyarakat Jompo dan Dhuafa di Kp. Sajir Rt 02/Rw 01 Desa Cikareo, Kec Cileles, Kab Lebak, Banten. Mereka sangat bahagia karena bisa mendapatkan bantuan dalam keadaan mereka yang kesulitan. Semoga dengan bantuan tersebut, dapat meringankan sedikit beban mereka.

Bantuan Kebutuhan Hidup Jompo dan Kaum Dhuafa
Bantuan Kebutuhan Hidup Jompo dan Kaum Dhuafa

“Alhamdulillah mereka pada senang bahagia dan bersyukur dapat bantuan kebutuhan hidup ini. Kondisi Yang serba susah dan cukup memprihatinkan, sehingga mereka layak dapat bantuan ini,” tutur Pak Aam, selaku Relawan Laznas Griya Yatim & Dhuafa.

Baca Juga : Bantuan sembako yatim dan lansia Di Pelosok Cilejet

Menurutnya, para nenek jompo dan kaum dhuafa yang mendapatkan bantuan ini, mereka rela bekerja banting tulang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada yang bekerja sebagai buruh dan ada juga yang hanya bisa mengandalkan anaknya dikarenakan kondisi yang sudah tidak kuat lagi untuk bekerja.

Harapannya Dapat Meringankan Beban

Harapannya, kata Pak Aam, bantuan yang Griya Yatim & Dhuafa berikan bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup mereka dalam sehari-hari di masa pandemi ini. “Walau bantuan yang diberikan ini tidaklah seberapa, setidaknya bisa meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako Lansia Solo & Tangerang

Alhamdulillah, Bantuan Kebutuhan Hidup Jompo & Dhuafa di Lebak Banten telah disalurkan. Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Yuk Berlomba-lomba Dalam Kebaikan

Ayo Kak, berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan yang kita peroleh. Semoga Zakat kita dapat membantu meringankan beban hidup saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur, dengan balasan yang terbaik. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top