Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Masker Gratis Oleh Griya Yatim & Dhuafa di Lingkungan Pasar Ciputat

Walau di dalam keadaan pandemi virus corona ini, sulit untuk menghentikan kegiatan yang berhubungan dengan pasar. Terlebih lagi para pedagang di pasar yang mana berdagang di pasar adalah sumber pencaharian utamanya. Walaupun demikian, setiap masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam langkah Bersama Lawan Corona meskipun dalam hal kecil seperti, memakai masker ketika berada di luar rumah, namun akan lebih baik untuk tetap menjaga jarak (Physical Distancing) ketika berada di keramaian.

Imbauan memakai masker ketika keluar rumah ditujukan kepada setiap orang, bukan hanya orang yang terpapar virus corona ataupun menunjukkan gejala saja. Karena semakin meningkat pengetahuan kita tentang virus corona, kini telah terungkap bahwa ada orang yang positif corona namun tidak menunjukkan gejala. Terlebih lagi orang tanpa gejala ini dapat menyebarkan virus corona.

Orang Tanpa Gejala (OTG) inilah yang membuat kita harus lebih waspada lagi dengan sekitar kita dan juga harus memastikan bahwa kita bukanlah salah satu darinya. Dengan cara apa? salah satunya adalah dengan rapid test atau juga kita dapat melihat riwayat interaksi kita ketika kita berada diluar. Orang Tanpa Gejala ini timbul dikarenakan dia terpapar oleh virus corona, namun imunitas dalam tubuhnya cukup kuat tapi hanya dapat menahan timbul gejala saja tidak membunuh virus tersebut.

Baca Juga : Bantuan Gizi Harian Puskesmas Pamulang oleh Griya Yatim & Dhuafa

Imbauan memakai masker untuk setiap orang telah dikeluarkan pemerintah sejak 5 April 2020. Pada keadaan pandemi corona yang semakin menyebar, memakai masker adalah salah satu dari Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib digunakan. Masker yang digunakan seharian, baiknya dicuci dan dijemur setelah digunakan. Sedangkan masker sekali pakai harus langsung di bakar.

Memakai masker ketika keluar rumah adalah sebagai bentuk usaha dalam menghindari dan memutus rantai penyebaran virus corona. Tapi, masih banyak sekali masyarakat yang kurang peduli dengan hal seperti ini. Mereka masih berlaku seperti keadaan dimana belum terjadinya tragedi wabah virus corona ini. Salah satu alasan mengapa mereka tidak memakai masker adalah karena mereka tidak punya masker.

Bantuan Masker Gratis Oleh Griya Yatim & Dhuafa di Lingkungan Pasar Ciputat

Melihat bahwa masker sangatlah penting pada keadaan saat ini, Lembaga Amil Zakat Griya Yatim & Dhuafa bergerak dalam programnya membagikan Masker Gratis di Lingkungan Pasar, kali ini adalah pasar ciputat. Ini bertujuan agar kita semua menjadi orang yang peduli dengan keadaan dimana adanya pandemi virus corona. Dengan demikian, mereka yang tidak memiliki masker, kini dapat ikut  Bersama Lawan Corona.

“Alhamdulillah semoga masyarakat semakin sadar dalam menggunakan masker apalagi ditengah pandemi ini” ujar Bpk Sabilillah relawan Griya Yatim & Dhuafa

Karena Ramadhan akan tiba sebentar lagi, kita harus mempersiapkan diri dengan cara tetap sehat agar dapat beribadah secara maksimal. Semoga dengan bantuan masker ini, masyarakat dapat terhindar dari paparan virus corona dan juga dapat memutus rantai penyebaran wabah virus corona yang ada di negeri kita tercinta ini.

Yuk Sahabat Dermawan, tetap perbanyak sedekah dan terus bahu membahu Bersama Lawan Corona.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top