Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Pakaian Layak Pakai 

Griya Yatim Dhuafa
Bantuan Pakaian Layak Pakai
                                                 Bantuan Pakaian Layak Pakai

Donasiberkah.orgSelama masa pandemi ini, banyak masyarakat yang beraktivitas di rumah saja. Dan mungkin kita baru menyadari bahwa ada barang-barang atau pakaian yang sudah tidak dipakai dan menumpuk di rumah. Dimana barang-barang tersebut jangan langsung dibuang. Maka dengan adanya barang-barang tersebut kita bisa memberikannya pada orang lain yang membutuhkan.  Ayo berikan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  : Penyaluran Bantuan untuk Pak Yunus

Program

Pada zaman ini, media sosial merupakan sumber informasi yang sangat dibutuhkan. Karena dengan adanya media ini kita bisa mudah mencari informasi lembaga yang menerima barang-barang tak terpakai dan masih dalam kondisi bagus. Dimana manfaatnya dapat membantu para korban bencana, baik banjir maupun korban longsor dan lain-lain. Semua itu bertujuan untuk saling membantu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. 

Alhamdulillah LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa telah menyediakan web donasi sebagai tempat untuk menyalurkan donasi. Baik itu barang bekas, pakaian layak pakai, alat-alat perabotan  dan lain-lain yang sekiranya masih bisa dipakai. 

Baca Juga : Penyaluran Bantuan untuk Ibu Jambilah

Bisakah kita membayangkan apabila seorang tukang becak setiap harinya hanya mendapatkan upah yang tidak mencukupi kebutuhan pokoknya. Sedangkan di rumah masih ada anak dan istri yang menunggu.  Maka kita dapat mengetahui bahwa jangankan untuk membeli baju baru bagi anak dan istri. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pun masih sulit.

Bantuan Pakaian Layak Pakai
             Bantuan Pakaian Layak Pakai

Maka dari itu sudah sepantasnya bagi kita untuk saling membantu terhadap sesama walaupun hanya pakaian bekas layak pakai. Karena semua yang bisa dipakai lagi bisa dibagi kepada mereka yang membutuhkan. 

Allah berfirman : “Sesungguhnya tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba : 39)

Baca Juga : Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Dengan cara ini, kita dapat mengatasi masalah bagi pemberi dan orang yang diberi. karena cara ini cukup tepat dan mudah untuk dilakukan semua orang. Dimana pemberi bisa mengurangi baju layak pakai yang menumpuk di lemari, sedangkan bagi orang yang diberi bisa membantu mereka yang memang tidak mampu membeli baju baru.

Dan setiap baju yang diperoleh dari sahabat dermawan, dan ribuan orang baik. Maka akan di sortir dan dicuci terlebih dahulu. Karena baju yang akan diberikan kepada penerima harus dalam keadaan bersih dan layak pakai. Dalam satu paket baju yang diberikan terdapat satu paket baju untuk keluarga. Satu paket biasanya mencakup 7-8 potong dan termasuk baju pria, wanita, serta anak-anak.

Baca Juga : Bantuan Program Pos Sehat Ibu & Anak

Bersihkan lemari bersihkan hati 

Ayo bantu saudara-saudara kita dengan memberikan pakaian layak pakai dari lemarimu.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai donasi berbagi ini  bisa cek langsung ke link di bawah ini ! 

  1. https://griyayatim.com/
  2. https://donasiberkah.org/
  3. https://donasiberkah.id/
  4. Donasi Sekarang Griya yatim
                Donasi Sekarang Griya yatim
52 views
English EN Indonesian ID