Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Paket sembako dari Griya Yatim & Dhuafa untuk Para Nelayan

admin

Sahabat dermawan, dampak pandemi wabah virus corona dirasakan semua lapisan masyarakat tak kecuali para nelayan di Kampung nelayan pantai Kenjeran Surabaya.

Apalagi semenjak adanya adanya wabah virus ini, penjualan ikan para nelayan juga menurun drastis. Tidak sedikit pula di antara mereka memilih untuk tidak melaut. Padahal, kebutuhan hariannya menggantungkan dari hasil laut Kenjeran Surabaya ini.

Melihat hal demikian Laznas Griya Yatim & Dhuafa melalui Kepala Cabang asrama Surabaya memberikan bantuan kepada nelayan di laut Kenjeran Surabaya.

BACA JUGA : Bantuan Sembako Kepada Sopir Angkot Dampak Wabah Virus Corona 

Bapak Mukhlis dan Tim selaku Relawan Griya Yatim & Dhuafa turut menyalurkan bantuan sembako kepada nelayan yang terdampak tersebut. 

 

“Bantuan kami serahkan kepada nelayan yang ada di laut Kenjeran Surabaya. mereka sangat antusias, Alhamdulillah kami masih bisa terus berbagi dengan mereka” ujar Bapak Mukhlis.

 

Kami berharap, meskipun bantuan itu tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Setidaknya dapat mengurangi beban selama pandemi wabah virus corona ini.

Bantuan Paket sembako dari Griya Yatim & Dhuafa untuk Para Nelayan

“Semoga pandemi wabah virus corona ini segera berakhir, aktivitas nelayan kembali normal dan dalam menjalani puasa ini, semuanya berjalan dengan baik,” tutupnya

“Terimakasih yang banyak buat GYD disini Bpk Mukhlis yang sudah kasih paket sembako kepada kami” tutur salah seorang dari nelayan di laut Kenjeran Surabaya.

 

Selain memberikan bantuan sembako, Bapak Mukhlis dan Tim Relawan lainya juga memberikan penyuluhan agar lebih berhati-hati. Meskipun kesehariannya berada di laut, tetapi saat penjualan ikan juga berinteraksi dengan yang lain.

“Kami sarankan agar para nelayan tetap harus menggunakan masker, menjaga kesehatan dengan rutin mencuci tangan. Tidak lupa pula untuk jaga jarak dengan orang lain,” imbuhnya.

 

Program bantuan sembako untuk terdampak wabah ini lebih diprioritaskan untuk masyarakat pekerja harian atau informal.⠀⠀

Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan sehari-hari mereka. Yuk sahabat dermawan terus berbagi dalam lapang & sempit kita, agar kiranya Allah peduli kita dihari akhir kelak, aamiin.

128 views
English EN Indonesian ID