Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Paket Sembako untuk Pejuang Kebersihan Dampak Wabah Virus Corona

Bulan Suci Ramadhan sudah semakin dekat. Kebahagiaan umat muslim akan datang nya bulan Ramadhan kini semakin tertutupi oleh kecemasan tentang wabah corona masih juga belum mereda dan semakin menyebar dan juga meresahkan masyarakat. Saat ini wabah virus corona telah menyebar sampai ke pelosok negeri. Maka Griya Yatim & Dhuafa Melakukan Program Bantuan Paket Sembako untuk Pejuang Kebersihan Dampak Wabah Virus Corona  

Namun masih ada orang yang menganggap ini adalah masalah yang kecil dan masih bepergian keluar rumah tanpa alasan yang jelas. Padahal jika memang tidak ada keperluan yang mendesak ataupun pekerjaan yang mengharuskan kita keluar rumah, maka kita seharusnya tetap berada dalam rumah. Langkah ini merupakan usaha kita untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona di negeri kita tercinta ini.

Dengan tetap berada dirumah, kita juga perlu menjaga kesehatan dan juga kebersihan. Ini juga merupakan langkah kita untuk menghindari wabah virus corona. Karena dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar virus corona tidak dapat hidup. Oleh karena itu kebersihan sangatlah penting. 

Rasulullah menegaskan bahwa menjaga kebersihan itu merupakan suatu hal yang sangat penting dengan bersabda “Kebersihan itu sebagian dari iman”, jadi setiap orang yang beriman mestinya menjaga kebersihan dirinya dan juga lingkungan sekitar nya.

Baca Juga : Program Bantuan Sembako Griya Yatim & Dhuafa di tengah Wabah Virus Corona

Maka kita harus menjaga kebersihan, dimulai dari menjaga diri kita tetap bersih dengan selalu mencuci tangan karena tangan merupakan bagian yang paling banyak berinteraksi dengan benda lain, jadi kita harus menjaga tangan kita tetap bersih. 

Lalu menjaga ruangan kita tetap bersih dengan tidak memasukkan benda yang berasal dari tempat terbuka apalagi berinteraksi dengan keramaian. Karena terdapat kemungkinan benda itu terinfeksi virus corona mengingat cara penularan virus corona adalah dengan droplet yaitu percikan cairan dari orang yang positif corona dan bersentuhan langsung dengan orang tersebut. Setelah itu kita juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar kita. Tumpukan sampah di lingkungan itu merupakan sarang dari berbagai macam penyakit. 

Bantuan Paket Sembako untuk Pejuang Kebersihan Dampak Wabah Virus Corona
Bantuan Paket Sembako untuk Pejuang Kebersihan Dampak Wabah Virus                                                                       Corona

Namun biasanya kita tidak begitu peduli dengan lingkungan kita, terlebih lagi saat keadaan yang seperti ini dimana kita selalu waspada untuk berinteraksi dengan apapun yang berada diluar. Disini kita temui orang-orang yang dengan berani mengatasi tumpukan sampah yang ada di lingkungan kita. Mereka adalah para pejuang kebersihan.

Bantuan Paket Sembako untuk Pejuang Kebersihan Dampak Wabah Virus Corona

Dengan begitu, peran para pejuang kebersihan di jalanan yang tetap menjalankan tugasnya sangatlah besar bagi kesehatan lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Terlebih lagi pada masa pandemi virus corona ini, yang mana tidak aman bagi kita untuk berada diluar. Namun mereka mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan juga sehat.  

Dengan melihat hal tersebut, Lembaga Amil Zakat Griya Yatim & Dhuafa mengadakan Program Paket Sembako untuk Pejuang Kebersihan⠀yang merupakan bentuk kepedulian kita kepada para pejuang kebersihan yang mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga lingkungan tetap bersih. 

Berharap bantuan sembako ini dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Dan juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut peduli kepada mereka yang berjuang demi kebersihan lingkungan nya.

Sahabat Dermawan, salah satu hal yang membahagiakan adalah berbagi, terlebih disaat kondisi yang serba kekurangan seperti sekarang ini karena hampir seluruh masyarakat terkena dampak wabah virus corona ini. Di langkah kita menuju bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi datang, kita harus mempersiapkan diri kita dengan memperbanyak amal soleh, juga memperbanyak sedekah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Indonesian ID
Scroll to Top