Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Pangan Guru Ngaji di Desa Parigi

Bantuan Pangan Guru Ngaji di Desa Parigi
                                Bantuan Pangan Guru Ngaji di Desa Parigi

Donasiberkah – Guru ngaji adalah seorang yang begitu berjasa bagi pendidikan umat. Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak di pelosok desa, sehingga mereka menjadi anak-anak yang shalih dan shalihah. Inilah artikel bantuan pangan guru ngaji di desa parigi, yuk kita simak. 

Namun sering kita temui guru-guru ngaji di pelosok itu dalam keadaan kurang sejahtera. Melihat keadaan para guru ngaji di pelosok desa yang dalam keadaan yang sulit, Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan kepedulian sahabat dermawan dalam program Bantuan Pangan Guru Ngaji.

Bantuan Disalurkan di Desa Parigi

Kali ini, bantuan telah disalurkan kepada guru ngaji di daerah Kp. Parigi RT 01/03 Desa Parigi Mekar Kec. Ciseeng Bogor. Sebanyak 10 paket sembako disalurkan oleh Laznas Griya Yatim & Dhuafa, pada hari Selasa (15/12).

Baca Juga : Bantuan 34 Paket Nutrisi Yatim & Dhuafa di Kampung Setu

Menurut Pak Aam Imaddudin, selaku petugas Laznas Griya Yatim & Dhuafa mengatakan, rata-rata para penerima bantuan (manfaat), mereka hanya bekerja sebagai guru, tidak ada penghasilan lain, kecuali dari hasil mengajar ngaji.

”Upah yang mereka dapatkan paling besar sekitar 80 ribu rupiah perhari, yang mana terbilang sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Bantuan Pangan Guru Ngaji di Desa Parigi
Bantuan Pangan Guru Ngaji di Desa Parigi

Oleh karena itu, kata Pak Aam, mereka sangat antusias dan senang sekali dengan kedatangan tim Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Walaupun bantuan yang kami berikan tidak seberapa, akan tetapi sangatlah berarti bagi mereka.

Dampak Yang Mereka Rasakan dari Covid-19

Pak Aam mengatakan, banyak sekali dari mereka yang merasakan akibat dampak dari virus Covid-19. “Kehidupan yang mereka jalani semakin susah dan menyulitkan, sehingga bantuan ini sangat diharapkan bagi mereka,” tuturnya.

Harapan Untuk Kedepannya

Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka dan semoga Allah balaskan setiap jerih payah yang telah dilakukan oleh para guru ngaji dengan kebaikan di dunia dan akhirat. Harapan Laznas Griya Yatim & Dhuafa bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada mereka yang membutuhkan,” tutupnya.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Baca Juga : Bantuan Untuk Guru Ngaji Pelosok Mengajar Puluhan Tahun

Yuk Bantu Saudara-Saudara Kita

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga Zakat kita dapat membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin. Yuk tunaikan zakat pada link berikut :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top