News

Bantuan pangan kepada Buruh Bangunan

Penghujung Ramadhan sedang kita lalui bersama, detik-detik perpisahan dengan bulan seribu kebaikan tidak lama lagi. Di sisa waktu yang tidak lama lagi, mari kita jangan sia-siakan, jangan sampai waktu terbuang dengan percuma. Kita dapat melakukan hal-hal kebaikan apapun, walaupun sekecil apapun, tapi jika kita amalkan di bulan Ramadhan pasti akan menjadi amalan yang penuh keberkahan. Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurakn Bantuan pangan kepada Buruh Bangunan.

Pola pikir terbaik ketika dibulan Ramadhan adalah mengaggap bahwa Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir yang kita dapati. Namun, Kita dapat melihat orang berbondong-bondong untuk untuk mempersiapkan Hari Raya. Mereka melupakan bahwa mereka juga akan meninggalkan bulan Ramadhan ini. Sehingga mereka tidak bersegera dalam bersedekah juga untuk melakukan ibadah dan amal soleh. Mereka hanya disibukkan oleh hal-hal duniawi.

Bantuan pangan kepada Buruh Bangunan

Yuk sahabat dermawan, sama-sama kita maksimalkan hari-hari terakhir di bulan yang penuh berkah ini dengan sedekah dan amal ibadah yang lainnya. Dan yang paling penting adalah jangan sampai melupakan kewajiban kita untuk membayar zakat fitrah.

Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa (GYD) di penghujung Ramadhan, di sisa waktu yang ada terus marathon dalam berbagi dengan sesama. Bapak ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan, satu dari banyak pekerja informal yang terdampak pandemi. Sama-sama kita ketahui, pandemi berdampak terhadap penghasilan masyarakat, tidak terkecuali buruh bangunan.

Baca Juga : THR Lebaran Yatim & Dhuafa

Melalui program Berbagi Pangan kepada sesama, GYD terus menyalurkan kepada masyarakat menengah kebawah yang paling terdampak pandemi. Ramadhan ditengah pandemi, mungkin terasa berat bagi sebagian besar masyarakat, khususnya pekerja lepas/informal. Rasa khawatir saat harus bekerja diluar, tapi tak punya pilihan lain selain tetap berangkat meski penghasilannya menjadi tidak pasti sekarang ini.

Griya Yatim & Dhuafa (GYD) bersama #sahabatdermawan menyalurkan Bantuan pangan kepada Buruh Bangunan harian yang penghasilannya terdampak pandemi. Bantuan sahabat dermawan begitu berarti dan bermanfaat, dan bahwa kita yakin dengan bersama, insyaa Allah kita bisa melewati masa sulit ini.

Sahabat dermawan, di akhir-akhir bulan Ramadhan ini, yuk kita hidupkan malam-malam kita dengan beribadah, membaca Al-Qur’an, dan berdoa agar Allah segera angkat wabah virus corona ini, agar kita dapat merayakan Hari Raya seperti tahun-tahun sebelumnya. Aamiin…

Share it on