News

Bantuan Pangan Untuk Guru Ngaji

Guru ngaji merupakan orang yang tidak hanya sekedar mengajar (ta’lim) tapi dia juga mendidik (tarbiyah), dan membangun karakter anak-anak didiknya. Selain itu, guru ngaji berjuang di jalan Allah untuk menciptakan generasi Qur’ani, rela berkorban dan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan mendidik dan mengajarkan Al-Qur’an kepada murid-muridnya. Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurkan Bantuan Pangan Untuk Guru Ngaji.

Mengajar Ngaji ditengah Kekurangan

Tidak sebanding dengan perjuangannya, fenomena memprihatinkan terjadi terhadap guru ngaji yang saat ini sebagian kurang mendapatkan kesejahteraan hidup. Ditengah serba kekurangan, Pak Ust Ikhsan tak surut mengajar mengaji, rumahnya sangat sederhana, tak beralas keramik, bertiang kayu kurus, genteng mulai menghijau sebagian, dan bagian samping rumah tembok tak bercat, sehingga batu bata merah nampak jelas.

Bantuan Pangan Untuk Guru Ngaji

Itulah kondisi tempat tinggal Pak Ust Ikhsan yang memiliki 6 orang anak, beliau tinggal di Kp. Sempu Kelapa Hendep, Cipari-Serang Banten. Sehari-hari beliau (65 thn) mengajar mengaji anak-anak di kampungnya, sekitar 15 anak. Tempat beliau mengajar mengaji persis didepan pintu masuk (ruang tamu) berukuran kecil, sehingga anak-anak diatur saat duduknya, setiap hari suara anak-anak terdengar melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Beliau bercerita, setiap malam Rabu jadwal hafalan dan setiap malam minggu khusus belajar tajwid. Wajahnya tenang saat menyambut kedatangan tim relawan Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) Bpk Kusnadi, sambil mempersilahkan duduk.

Keadaan yang dibilang serba kekurangan tidak membuat surut semangatnya mengajar mengaji anak-anak di kampungnya.Kebutuhan sehari-hari beliau, didapatkan dari upah mengurus kebersihan Madrasah dan kebun milik Pak Haji setempat.

 

 “Alhamdulillah sebulan sekali dapat 200 rb” tuturnya, “ngurus kebersihan, semoga ada pahala dan barokah” tambahnya lagi.

 

Sahabat, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, tidak terkecuali guru ngaji seperti Pa Ust Ikhsan. Bisa jadi kesuksesan kita hari ini tidak lepas dari peran dan kontribusi mereka para guru ngaji. 

 

“Pak Ust, alhamdulillah ada sedikit rezeki dari dermawan Griya Yatim & Dhuafa” ucap Pak Kusnadi sambil menyerahkan bantuan paket sembako, “semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari Pak Ust” tambahnya lagi “Terima kasih kepada dermawan Laznas Griya Yatim & Dhuafa atas bantuannya, saya dan keluarga sangat senang mendapat bantuan ini, semoga menjadi barokah buat semua” ucap Pak Ust Ikhsan.

 

Wajah bahagia Pak Ust Ikhsan untukmu sahabat dermawan, yang tidak pernah lelah berbagi dengan sesama. Semoga Allah melipat gandakan pahala sahabat dermawan. Aamiin.

Baca Juga : Bantuan Peralatan Ibadah

Mari bantu meringankan guru ngaji agar terus semangat dan bertambah keikhlasannya dalam menciptakan generasi Qur’ani. Anda berdonasi untuk guru ngaji, anda pun turut andil dalam menduniakan generasi Qur’ani yang berkualitas. Usia boleh berakhir, tapi pahala harus terus mengalir.

Karena urusan pendidikan merupakan urusan semua orang. Saya, kamu, dan kita bisa bantu untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak pelosok negeri. Dukung Bisa berdonasi Bantu Pangan untuk Guru Ngaji.

Ayo sahabat, terus dukung kegiatan Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) menyalurkan Bantuan Pangan Untuk Guru Ngaji, semoga Allah memberkahinya menebar manfaat, memberdayakan ummat dan mewujudkan cita-cita yatim & dhuafa.

Share it on